December 4, 2020
serum untuk kulit kering

Review Azarine Easy White Herbal Moisturizer Serum

Azarine mengeluarkan series terbaru yaitu easy white herbal moisturizer serum, whitening series dengan menonjolkan formula dari bunga sakura.

Azarine merupakan brand lokal yang saat ini sedang ramai dibicarakan karena produk perawatan wajah dengan formula Vitamin C.

Saya belum mencoba yang Vitamin C series, ketika ada whitening series ini malah tertarik untuk mencobanya.

Bagaimana tidak, formula yang terbilang kompleks namun menawarkan harga yang murah di kantong, tanpa berpikir panjang, langsung beli untuk segera coba.

 

Review Azarine Japanese Sakura Serum.

Sejak pertama kali muncul, dengan beragam promo produk, saya heran dengan harganya yang murah dan juga series yang dikeluarkan merupakan bahan kandungan yang lagi populer, yaitu Vitamin C dan lainnya. Perawatan wajah dan juga tubuh.

review serum lokal

Baca beragam testimoni di market place maupun di web, banyak yang cocok dengan produk azarine.

Semacam angin segar, nggak ada alasan untuk coba skincare yang abal-abal, banyak loh brand lokal yang menawarkan manfaat produk yang kece dengan harga murah, BPOM juga.

Bahkan serum yang saya review ini, harganya kurang dari 20ribu, isi kemasannya 20ml. Lumayan murah nih. Meskipun isinya 20 ml, jika dilihat dari kemasan, tidak nampak kalau isinya sedikit, karena kemasannya nampak ramping.

Bahan dan tekstur.

Dilihat dari bahannya, cukup komplit, serum ini berfungsi mencerahkan wajah, dengan menonjolkan kelima bahan utama, yaitu :

Japanese Sakura : Bermanfaat untuk mencerahkan dan juga mencegah penuaan dini.

Vitamin E : Menghaluskan kulit dan memperkuat garis pertahanan kulit.

Niacinamide : Mencerahkan, mengontrol sebum, dan memudarkan bekas jerawat.

Hyaluronic acid : Berfungsi untuk Melembapkan dan sebagai anti aging.

Pomegranate : Memiliki kandungan ati oksidan tinggi dan sebagai anti aging.

Baca Juga  Manfaat Lain Dari Some By Mi Snail Truecica Serum

Dalam kandungannya, Niacinamide terdapat diurutan nomer empat, lumayan lah kandungannya dengan harga kurang dari 20ribu, dan banyak bahan herbal yang menunjang.

Teksturnya berbeda dari serum pada umumnya, serum sakura ini lebih ringan, hampir mirip kayak toner tapi sedikit kental, tidak berwarna (bening), karena tekstur ringan, saat mengaplikasikan di wajah, terasa cepat menyerap dan nggak lengket.

Saat cek di skincarisma, takjub juga dengan hasilnya. Ternyata serum whitening dari Azarine ini ;

Paraben free
EU Allergen free
Sulfate free
Fungal acne safe
Alcohol free
Silicone free
Minimal inggredient.

review serum azarine

Sebenarnya ini cocok untuk semua jenis kulit, kalau kalian baca review ini, tipe kulitku normal cenderung kering.

Sudah tidak asing lagi jika bunga sakura dijadikan salah satu bahan untuk produk perawaan wajah. Beberapa penelitian megulas tentang manfaat dari bunga sakura, seperti mampu mengurangi iritasi dan kemerahan pada kulit (sumber: cooljp).

Tak hanya itu, ekstrak bunga sakura juga bermanfaat sebagai anti aging, sama bagusnya dengan produk yang memiliki bahan collagen sebagai peremajaan kulit. Meskipun begitu, produk anti aging akan efektif jika ditunjang dengan pola hidup sehat.

Pomegranate atau biasa disebut dengan delima juga memiliki manfaat untuk kulit. Antioksidan seperti Vitamin C terdapat di dalam buah delima, yang berfungsi untuk mengurangi kerusakan sel. Terdapat senyawa penting lainnya seperti tanin, ellagitannin, dan antosianin (sumber : healthline.com).

Buah delima juga memiliki manfaat sebagai natural antimicrobials, dan kandungannya juga membantu untuk memproteksi kulit wajah dari UV (tapi tetap harus menggunakan sunscreen, ya). Di blog ini, saya sering juga review sunscreen

Cara pemakaian

Teteskan 2 hingga 3 tetes Herbal Moisturizer Serum pada wajah, usapkan secara rata. Pakai secara rutin, pagi dan malam. Untuk hasil maksimal, gunakan rangkaian Azarine Easy White Series.

Baca Juga  Rahasia Wajah Glowing dengan Rangkaian Produk Garnier Sakura White.

Kesan pertama.

Serum ini bisa ngeblend sama produk lainnya saat menggunakan rangkaian skincare yang beda brand, cepat meresap dan tidak meninggalkan aroma wangi atau aroma lainnya.

Karena masih beberapa hari menggunakan serum ini, masih belum ada perubahan yang wow. Tahapan skincare saya, ada step menggunakan toner, jadi saat menggunakan serum herbal moisturizer ini semakin lembap, berasa kayak tonernya berlayer gitu.
Setelah beberapa hari, tidak menimbulkan iritasi, gatal atau jerawat. Cocok nih untuk yang mau coba serum yang safe untuk wajah.

Bye or buy?

Dengan harga 20ribu, bisa mendapatkan kandungan yang sudah saya sebutkan di atas, nggak ragu untuk beli. Karena tekstur yang ringan, serum ini bisa di layer. Pakai serum herbal moisturizer terlebih dahulu, tunggu higga meresap, kemudian layer dengan serum lainnya.

Selama memakai serum ini tidak ada kendala apa-apa, ini juga cocok untuk yang baru pertama kali untuk menggunakan serum. Basic skincare udah sreg, dan bingung pilih kandungan serum yang cocok untuk wajah, bisa pilih serum dari Azarine ini.

Meskipun kemasannya yang kurang kekinian, tapi jangan salah, mungil begini banyak manfaatnya. Lumayan isi 20ml dengan harga kurang dari 20ribu dan bisa ngeblend ke produk dari brand lain. Herbal moisturizer serum yang wajib untuk dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *