January 15, 2021
review azarine peeling serum

Review Azarine Peeling Serum

Azarine Miraclear Herbal Peeling merupakan produk kedua dari Azarine yang saya pakai dan tentu saja saya tulis reviewnya di blog ini.

Awalnya mencoba yang herbal moisture serum, kesan pertama yang didapat teksturnya lebih ke essence serum, nggak terlalu kental. Kemudian lanjut ke serum lainnya, yaitu peeling serum.

Biasanya untuk peeling, saya menggunakan toner, sekarang penasaran peeling dalam bentuk serum. Karena sudah menggunakan produk serum Azarine, ekspektasi saya bahwa serum ini ringan, dan cocok di kulit. Untuk review lebih lengkapnya, bisa baca sampai bawah ya!

Review Azarine Peeling Serum.

Kemasan dominan warna hijau tosca, dengan menampilkan bunga yang sepertinya itu merupakan bunga Centella. Gambarnya meononjolkan bahan utama serta manfaat serum ini, yaitu Madagaskar Centella Asiatica dan Korean Galactomyces.

Kedua bahan tersebut bermanfaat sebagai Brightening & Soothing, Daily Skin Renewal, Active Skincare Booster.

Memiliki berat bersih 20ml yang teksturnya mirip dengan serum herbal moisture, hanya saja, aromanya yang berbeda. Serum peeling ada aroma citrus meskipun nggak dominan.

manfaat peeling serum

Klaim

Serum ringan yang mudah diserap kulit, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati serta menyamarkan permasalahan kulit seperti bekas jerawat, kulit kusam, garis halus, kulit dan pori-pori besar.

Kandungan bahan-bahan herbal alaminya juga membantu menutrisi, melembapkan dan menghaluskan kulit agar tampak sehat dan kenyal. Serum ini diformulasikan bebas minyak.

Bahan utama

AHA Mixture.

Glycolic Acid, Lactic Acid, Citric Acid, Dessert Lime & Tomato yang memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit baru.

Salicylic Acid.

BHA untuk membersihkan pori, jerawat dan memperbaiki tekstur kulit.

Galsctomyces Ferment Filtrate.

Menyamarkan bekas noda dan menghaluskan kulit.

Baca Juga  Review Azarine Easy White Herbal Moisturizer Serum

Madagskar Cica.

Mengencangkan dan menghaluskan kulit, serta sebagai Antioksidan.

German Chamomile.

Anti iritasi dan melembapkan kulit.

Cara pakai.

Gunakan setiap hari saat malam hari setelah facial wash / toner dan sebelum serum lain. Untuk kulit normal gunakan 2-3x seminggu setelah facial wash / toner untuk kulit sensitif.

Setelah pemakaian.

Terbiasa coba mild peeling yang bentuknya toner, sekarang pengin coba dalam bentuk serum. Azarine menjadi salah satu produk yang ingin aku coba, karena saat membelinya, peeling serum ini ada label “must have”, oke deh langsung check out.

Menonjolkan bahan-bahan herbal dan memiliki klaim beberapa manfaat, patut dicoba bagi kamu yang suka gonta-ganti skincare karena penasaran.

Hari pertama, ternyata tidak seperti yang saya duga. Setelah pemakaian, timbul sensasi cekit-cekit di wajah. Setelah saya googling, ada kemungkinan jika cekit-cekit yang saya rasakan merupakan efek bekerjanya serum di wajah.

Saat mencoba lagi, ternyata masih merasakan cekit-cekit di wajah, jadi timbul inisiatif untuk memakainya, seminggu sekali, meskipun cara pakai yang tertera di kemasannya bisa digunakan setiap hari.

Akhirnya saya pakai 1x seminggu, sensasinya hanya cekit-cekit aja, nggak ada sensasi panas kayak terbakar, nggak ada rasa gatal ataupun tidak timbul jerawat.

Jangan lupa, pakai peelingnya saat malam hari, hampir mirip juga sih seperti seperti exfoliate. Kalau pakai peeling saat malamnya, esok hari jangan lupa untuk apply sunscreen. Karena dilihat dari cara kerjanya, saat pakai produk peeling, di kulit wajah kita akan mengalami proses eksfoliasi, pengangakatan kulit mati. Nah, perlu adanya perlindungan dari sinar matahari agar kulit wajah tidak menjadi sensitif.

Sebenarnya umur 25 tahun ke atas, proses regenerasi kulit semakin lama, jadi perlu produk exfo maupun peeling untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga tidak menyebabkan kulit kusam maupun dapat menghindari tanda-tanda penuaan dini.

Baca Juga  Review Wardah SPF 50 PA++++ UV Shield Aqua fresh essence.

Ternyata formula peeling sepertinya lebih keras di wajah saya daripada produk toner exfoliate. Manfaat dari Azarine peeling serum masih belum saya rasakan, karena penggunaannya jarang, hanya seminggu sekali, itupun saya teralihkan ke produk exfoliate yang lain.

Karena kondisi maupun tipe kulit setiap orang berbeda, mungkin saja pengalaman saya berbeda dengan kamu saat pakai Azarine serum ini.

Sudah coba serum peeling dari Azarine ini? Cocock nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *