January 15, 2021
jus untuk diet

Rekomendasi 4 Jenis Buah yang Dapat digunakan sebagai Minuman Jus untuk Diet

Salah satu metode diet yang sering kali digunakan untuk menjaga berat badan adalah dengan menggunakan minuman jus untuk diet. Minuman jus sangat ampuh untuk melakukan diet karena minuman jus memiliki kalori yang rendah. Jus biasanya terbuat dari buah-buahan meskipun jus juga dapat dibuat dari sayuran yang sama sehatnya dengan buah-buahan.

Meminum jus secara rutin sebagai pengganti makan tentu efektif untuk membantu Anda dalam melakukan defisit kalori. Jus memberikan rasa yang enak dan sangat mudah untuk dibuah. Beberapa buah yang memiliki kalori rendah dapat digunakan sebagai bahan dasar membuat jus. Jenis-jenis buah yang baik untuk dijadikan jus adalah sebagai berikut.

Jus untuk diet

Ingin diet dengan cara yang menyenangkan, kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan yang tidak hanya segar tetapi juga menyehatkan dan mengenyangkan. Diet tidak tersiksa karena rasa buah yang manis, asam, dan segar. Berikut rekomendasi jus yang bisa kamu buat sendiri :

Jus Apel

Apel merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin. Buah apel dapat dengan mudah ditemukan di pasar atau pun supermarket sehingga tidak sulit untuk menemukannya. Faktanya, apel merupakan salah satu buah yang memiliki kalori rendah. Apel dapat digunakan sebagai salah satu bahan dasar untuk membuat minuman jus yang bergizi.

Selain bergizi, apel juga memiliki cita rasa yang manis dan enak. Apel sudah memiliki rasa yang manis sehingga tidak memerlukan gula untuk menambah cita rasa manis. Kalori yang dikandung apel pun sangat rendah yaitu satu buah apel hanya 52 kcal saja. Jus apel dapat digunakan sebagai pengganti sarapan atau makan malam untuk membantu program diet.

Jus Melon

Buah yang dapat digunakan sebagai minuman jus untuk diet adalah buah melon. Buah melon memiliki cita rasa yang sangat manis dan lezat untuk dimakan. Tak heran jika buah ini menjadi salah satu buah yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Ternyata, buah melon sangat ampuh untuk digunakan sebagai minuma diet karena kalorinya yang rendah.

Baca Juga  Cara menggunakan Mi Band dan Pengalaman Menggunakannya

Jus melon memiliki banya kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini membuat buah melon menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai salah satu bahan dasar untuk membuat jus. Cara membuat jus melon dapat dilakukan cukup mudah. Cukup kupas buah melon dan pisahkan dengan bijinya, kemudian potong kecil-kecil lalu masukkan pada mesin penghalus atau blender. Jus melon pun dia dijadikan sebagai minuman diet.

Jus Kiwi

Kiwi merupakan salah satu buah yang baik untuk tubuh. Hal ini karena kiwi mengandung banyak vitamin dan mineralnya yang sangat diperlukan oleh tubuh. Untuk melakukan program diet, sangat diperlukan sumber vitamin dan mineral untuk mencukupi kebutuhan gizi. Oleh karena itu kiwi dapat menjadi salah satu rekomendasi untuk dijadikan jus.

Kiwi sangat sebagai salah satu buah yang dapat dijadikan sebagai minuman jus untuk diet. Kiwi memiliki banyak manfaat yang bagi tubuh karena kiwi dapat membantu tubuh untuk mengontrol gula darah dan meningkatkan kesehatan usus. Hal tersebut membantu program diet agar dapat berjalan dengan sukses.

Jus Strawbery

Strawberry merupakan buah yang banyak mengandung vitamin tinggi yang baik bagi perkembangan tubuh. Selain memiliki kandungan vitamin yang tinggi, rasa strawberry cenderung banyak disukai oleh banyak orang. Hal ini membuat strawberry menjadi salah satu buah yang baik untuk dijadikan sebagai minuman jus untuk mendukung program diet.

Demikian informasi mengenai 4 jenis buah yang dapat digunakan sebagai minuman jus untuk diet. Selain hanya menggunakan satu jenis buah untuk jus, Anda juga dapat mengkombinasikan beberapa jenis buah untuk dibuat menjadi jus. Rasa yang dihasilkan pun dapat menjadi lebih lezat dan ikut menyukseskan program diet Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *