kesehatan,  wanita

8 Kegiatan Ini Mengubah Bad Mood Jadi Good Mood

teh hitam
tea
8 kegiatan ini mengubah bad mood jadi good mood. Oh no! setumpuk pekerjaan nggak ada habisnya, tenggat waktu sudah mulai mendekat, beban pikiran malah bertambah. Eh, ternyata datang bulan sudah menyapa! Rasanya runyam ya jika situasi menghimpit seperti itu.
Tenang, yuk tarik napas pelan – pelan kemudian hembuskan. Setiap wanita memiliki tanggung jawab masing – masing. Jika banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan, hak pertama yang harus dilakukan adalah menentukan skala prioritas, pekerjaan mana yang harus segera diselesaikan?
Sudah memilah mana yang prioritas tapi ternyata belum ada semangat untuk menyelesaikan pekerjaan yang telah menanti, apalagi kalau datang bulan yang membuat mood berantakan. Intip deh 5 kegiatan ini yang bisa mengubah bad mood jadi good mood :
1. Minum kopi, yuk!
Siapa sangka, minuman hitam pekat ini tak hanya digemari oleh kaum adam. Banyak juga loh para wanita yang mengawali kegiatan harus minum kopi terlebih dahulu untuk meningkatkan semangat, aroma kopi yang kuat membuat enerji kembali optimal. Tapi, konsumsinya harus diperhatikan ya, karena juga harus menjaga kesehatan lambung. Imbangin dengan rutin makan agar lambung tak kosong, sesuatu yang berlebihan tidak baik,kan?
2. Jangan lupa olahraga!
Masih ingat kapan terakhir kali olahraga? Jangan – jangan bad mood melanda karena badan kita kurang gerak. Lakukan olahraga ringan di pagi hari sebelum beraktifitas. Jangan lupa untuk melakukan peregangan setiap 5 menit menatap layar laptop. Tubuh kita juga berhak untuk beristirahat.
3. Ayo masak!
Aduh! Sedang bad mood, malah disuruh masak? Malah ah!
Jangan salah, bagi beberapa wanita, masak dapat meningkatkan mood baik. Masak membuat kita mengalihkan sejenak pikiran tentang pekerjaan ke kegiatan yang lain. Melihat warna – warni sayuran membuat mata sedikit rileks dari kepenatan. Tidak perlu memasak yang terlalu rumit, masak saja satu menu andalan. Hirup aroma masakan, mengunyah secara perlahan dan diikuti rasa syukur atas apa yang kita miliki. Jangan lupa untuk memasak makanan yang sehat, karena tubuh yang sehat dapat memperlancar aktifitas.
4. Mandi membuat rileks.
Jangan anggap remeh ritual mandi, mengawali hari dengan “me time” yang berkualitas, pilih sabun mandi dengan aroma yang disukai atau yang membuat rileks. Pijat ringan bagian tubuh yang lelah, siap untuk melanjutkan aktifitas!
5. Minum jeruk nipis hangat saat pagi hari.
Tidak suka kopi tapi ingin membuat minuman yang meningkatkan mood, coba deh jeruk nipis hangat. Diminum saat pagi hari sebelum sarapan. Tetapi bagi penderita mag, sebaiknya minumannya ditambah dengan madu. Air jeruk nipis hangat dipercaya sebagai detox, rutin meminumnya akan memperlancar buang air besar. Menjalankan pola hidup sehat juga dapat membangun mood baik.
6. Makan makanan yang manis.
Konon, makanan manis dapat mengubah suasana hati menjadi lebih tenang dan rileks. Boleh banget untuk mencoba makanan manis terutama cake, tapi jangan berlebihan ya, malah semakin gusar karena berat badan menjadi bertambah.
Jika masih ragu dengan makanan manis, dapat diganti dengan makan buah – buahan yang tersedia di rumah, bisa pilih cemilan yang sehat sekaligus dapat meningkatkan suasana hati yang baik.
7. Curhat!
Daripada gelisah tidak menentu dan membuat aktivitas terganggu, sisihkan waktu beberapa menit untuk curhat kepada sahabat. Karena sejatinya seorang perempuan butuh untuk didengar. Ingin mengeluarkan semua apa yang diinginkan, ingin diperlakukan seperti apa, ingin yang bagaimana, pokoknya semua yang ada di pikiran keluarkan saja.
Tapi perlu diketahui, harus curhat dengan sahabat yang benar – benar dapat menjaga rahasia, meskipun saat curhat tidak ingin diberikan solusi, hanya cukup didengar saja, sudah membuat suasana hati menjadi lebih baik, lebih lega.
Bagaimana dengan seseorang yang pemalu dan ragu akan curhatannya tidak akan disebar luaskan? Memang, ada beberapa orang yang sulit untuk mempercayai orang lain. Alhasil, semua beban pikiran di simpan sendiri. Kalau sudah seperti ini, butuh banget yang namanya buku diary, karena kita pelampiasan emosi ke buku diary, menceritakan semua hal, lebih baik menulis di buku diary daripada memendam emosi yang ujung – ujungnya malah marah tidak jelas ke orang sekitar.
Bagaimana tips di atas, sudah melakukan yang mana saja? Atau punya cara tersendiri untuk mengubah bad mood menjadi good mood? Share yuk!
Bagikan Jika Bermanfaat :
Baca Juga  Berawal dari jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *