Sebelumnya, saya sudah mencoba Sunscreen Emina SPF 30, dan sekarang akan review Wardah Sunscreen SPF 50 PA++++ UV Shield Aqua Fresh Essence, kedua merek ini masih satu perusahaan yaitu paragon, menurutku keduanya hampir mirip.

Sebelum mengulas lebih jauh lagi, akan menjabarkan tentang kandungan yang terdapat di Wardah Sunscreen ini.

 

Kandungan yang terdapat di Wardah Sunscreen UV Shield

UV Shield ini termasuk dalam produk Wardah Sunscreen baru karena sebelumnya sudah mengeluarkan Sunscreen varian lain. Saat launchingnya juga langsung sold out di toko officialnya.

Wardah mengeluarkan produk barunya bukan tanpa alasan. Kebaikan UV Shield dipercaya bisa melindungi kulit wajah. Di dalam kemasannya terdapat alasan kegunaan UV Shield itu sendiri.

Dalam kemasannya, terdapat penjelasan jika matahari tidak hanya memancarkan sinar UV A dan UV B tapi juga sinar blue light. Ketiga sinar ini dapat memberikan dampak negatif pada kulit wajah.

Karenanya kulit wajah harus terlindungi dari ketiga sinar tersebut, tidak hanya melindungi dari UV A dan UV B, harus melindungi secara menyeluruh.

UV A menyebabkan noda hitam, penuaan dini dan kanker kulit.

UV B menyebabkan kulit terasa terbakar, kemerahan, warna jadi gelap.

Blue Light menyebabkan kulit terbakar, noda hitan dan penuaan dini.

Ternyata blue ligt tidak hanya disebabkan oleh sinar matahari, namun bisa disebakan oleh sinar dari gadget (tv, smartphone, laptop dan benda digital lainnya).

 

Kandungan wardah sunscreen di skincarisma.

Secara menyeluruh, wardah sunscreen ini memiliki kelebihan seperti :
Paraben free, EU Allergen-free, Sulfate free, dan Alcohol Free.

Ternyata Sunscreen ini hanya memiliki nilai 1 untuk untuk kulit kering, yang berati masih belum cukup bagus untuk kebutuhan tipe kulit yang kering.

Baca Juga  Oriflame hand and body cream, milk and honey.

Sedangkan untuk kulit sensitif, malah warnanya merah dan nilainya satu, memiliki arti resikonya cukup tinggi, mungkin nantinya muncul masalah kulit lain setelah penggunaan produk ini.

 

Sedangkan di dalam kemasannya, tertulis beberapa kelebihan, seperti :

0% Alcohol, Watery Hydration, Soothing sensation, Pollution protection.

Namun jika kalian mendapatkan ada bahan alcohol dalam kemasannya, ada beberapa penjelasan jika kandungan alcohol yang terdapat di sunscreen wardah UV Shield itu malah bagus untuk wajah, karena alcohol yang dimaksud aladah jenis Volatile Alcohol seperti ethanol atau alcohol denat. Alcohol yang ada di 2 produk ini merupakan jenis fatty alcohol yang memiliki fungsi menambah kelembapan kulit (dikutip dari Affi Assegaf).

Dalam kemasan Wardah Sunscreen ini juga mengklaim jika produk ini adalah Non Comedogenis untuk semua jenis kulit.

Keputusan untuk mencoba atau tidak, dikembalikan ke masing-masing pengguna. Saya langsung membuktikan apakah cocok atau tidak, dan semoga tulisan ini bisa jadi pertimbangan kamu.

Review Wardah Sunscreen SPF 50 PA++++

Produk Sunscreen ini bisa dibeli di market place atau toko kosmetik favorite kamu, tidak susah untuk membeli produk dari perusahaan Paragon, apalagi di Surabaya, banyak penjual produk Emina, Wardah dan Make over.

Saya belinya dengan harga 45ribuan, mungkin bisa lebih murah jika ada diskon atau ada penawaran tertentu. Kemasan 30 ml.

Selain varian Aqua Fresh Essence ini, juga ada yang warna orange, yaitu Wardah SPF 50 PA++++ UV Shield Active Protection Serum.

Dengan kemasan dominan biru, saya tertarik mencoba Aqua Fresh Essence karena produk ini memberikan klaim watery hydration, dengan harapan saat mengaplikasikan di wajah, produk ini cepat meresap dan memberikan sensasi yang ringan seperti air.

Baca Juga  Pixy white – aqua gel cream

Cara pemakaian :

Aplikasikan secara merata pada wajah dan leher sebelum beraktivitas. Ulangi pemakaian jika diperlukan. Hindari paparan sinar matahari yang terlalu lama.

Saya biasanya menggunakan Sunscreen sekitar 15-10 menit sebelum keluar rumah atau beraktivitas, kemudian oles Sunscreen sebanyak 2 jari (untuk wajah dan leher).

 

Review Wardah Sunscreen

Kesan pertaman, ternyata cukup mengecewakan karena hampir mirip dengan Sunscreen Emina, hanya saja, Emina memiliki SPF 30, Wardah SPF 50.

Dilihat dari tekstur, hampir mirip dengan Emina, tapi Wardah sedikit lebih creamy. Ada aroma harum tapi tidak terlalu domina, wanginya lembut.

review wardah aqua

Saat mengaplikasikan di wajah, malah terasa berminya, padahal tipe wajah saya bukan berminyak. Lama-kelamaan kena keringat malah mengkilap, bukan bikin glowing, tapi kayak campuran keringat dengan minyak. Aduh, bikin nggak pede.
Hari berikutnya, saya mencoba dengan cara tap tap ringan di wajah, hasilnya sama aja, terasa berminyak di wajah. Padahal sebelumnya sudah oles pelembap, tapi tidak ada perubahan.

Menurut saya malah kurang cocok jika ditimpa dengan produk kosmetik, seperti BB Cream, bedak ataupun yang lainnya, karena nggak ngeblend.

Kecewa sih, karena tidak ada yang istimewa, pernah juga lama-kelamaan Sunscreennya luntur dan bikin pedih di mata.

Karena nggak cocok, seringnya malah diolesin ke badan, eh tetap aja ada sensasi kurang nyaman juga meskipun dipakai di tubuh.