November 28, 2020
review sunscreen lokal

Review Emina Sun Protection SPF 30 PA +++

Emina Sun protection SPF 30 PA +++ merupakan sunscreen pertama yang saya coba, sebelumnya saya suka memakai day cream yang di dalamnya sudah ada kandungan SPF.

Karena waktu itu masih belum paham dengan skincare, jadi lebih memilih day cream karena praktis, meskipun teksturnya lebih creamy dan merek day cream lokal belum banyak pilihannya.

Day cream yang saat itu saya pakai teksturnya lebih padat, creamy, ternyata dipakai secara rutin malah timbul jerawat kecil-kecil (yang ada isinya). setelah itu, baru deh berhenti dulu pakai day cream, dan mulai cari Sunscreen, kemudian berlanjut cari pelembap juga.

Sepertinya banyak juga yang telah menggunakan Sunscreen dari Emina ini, harganya sekitar 30ribu, harga murah membuat ingin segera mencobanya.

Review Emina Sun protection SPF 30 PA+++

Kesan pertamanya, produk ini terlihat fresh yang nampak dari kemasannya, maklum saja sasaran pangsa pasarnya anak muda. Setelah dibuka, ternyata ada aroma wangi, dengan tekstur cream yang tidak begitu kental.

Klaim : emina Sun Protection dengan SPF 30 dan PA+++ memiliki tekstur ringan membantu melindungi kulit dari sinar UV di hari yang aktif. Diperkaya dengan Aloe Vera extract dan emolient untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

Cara pakai : oleskan pada wajah dan leher 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Sayang sekali, saya kurang cocok dengan Emina Sunscreen ini. Setelah pakai timbul rasa greasy, kurang nyaman di wajah, terlihat nampak lebih oily dari biasanya. Bukan glowing ya, tapi berminyak. Wajah nampak berkeringat seperti selesai olahraga.

Kemudian, kalau ditimpa lagi dengan bedak, ataupun bb cream, kurang ngeblend aja. Padahal udah nunggu beberapa menit agar Sunscreennya menyerap di kulit, tapi tetep aja kurang ngeblend jika bakalan ditimpa produk lain setelahnya.

Baca Juga  Rekomendasi Produk Pelembap Wajah Lokal Terbaik

Penasaran dong dengan kandungnya. Setelah cek Emina Sunscreen di laman skincarisma, ternyata ada kandungan yang membuat Fungal Acne Trigger yaitu bahan Glyceryl Stearate yang memiliki sifat Emollient atau Emulsifying.

Ternyata produk Sunscreen dari Emina ini cocok untuk kulit kering meskipun baca klaim produk bisa untuk semua jenis kulit, namun poin yang ada di Skincarisma, lebih cocok untuk wajah dengan tipe kering daripada wajah berminyak.

Panthetol merupakan kandungan yang sering terdapat pada skincare, dan bagus untuk wajah, sebagai pelindung kulit yang memiliki tugas untuk melembapkan, elastisitas dan kelembutan pada wajah.

Sayangnya ada beberapa kandungan yang harus diperhatikan karena bisa menyebabkan comedogenic, bagi yang menghindari produk skincare yang terdapat fragance, tidak disarankan untuk mencobanya ya.

Jika ada yang bertanya apakah Emina Sunscreen ini aman, ya tentu aman karena ada BPOM, lain halnya jika ditanya, apakah cocok untuk kulit? Tipe kulit wajah saya normal cenderung kering namun merasa kurang cocok dengan hasil yang diberikan oleh Emina Sunscreen.

Meskipun tidak cocok, saya tetap menggunakannya sampa habis, dengan disiasati, menggunakan sunscreen Emina saat di rumah saja, kemudian dipakainya di wajah, leher dan tubuh (biar cepat habis kemudian ganti yang lain).

Dilihat dari Skincarisma, Emina Sunscreen lebih cocok ke kulit kering daripada tipe kulit wajah berminyak.

Agar tidak percuma, saya siasati menggunakan Sunscreen ini saat di rumah saja, karena SPF 30 PA +++ masih cocok untuk di dalam ruangan. Tapi, tidak ditimpa dengan produk lain setelah penggunaan Sunscreen. Di rumah polosan aja wajahnya, tidak pakai bedak. Kalau mau keluar rumah, pakai Sunscreen yang SPFnya 50.

Jangan lupa ya, sebelum pakai Sunscreen, pakai sesuai dengan tahapan skincare yang sering kalian pakai, pakai pelembap juga.

Baca Juga  Review Nivea Creme, Krim Pelembap Wajah dan Tubuh

Menurut saya, produk ini memang cocok untuk remaja, yang masih tahap awal mengenal produk perawatan wajah, coba dulu yang SPFnya 30, nanti bertahap mengenal produk lain ataupun ingin mencoba Sunscreen dengan SPF 50.

Harganya sekitar 30ribu dan bisa dibeli secara online maupun offline seperti Indomaret. Bagi kamu yang ingin coba produk Sunscreen dengan SPF 50, bisa dibaca review Sunscreen Wardah SPF 50

Wardah dan Emina ini masih satu perusahaan, bisa dianggap adik kakak, teksturnya hampir mirip. Untuk lebih lengkapnya bisa di klik link di atas ya tentang reviewnya.

Ingin baca review lainnya, bisa klik review Emina Sunscreen untuk wajah berminyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *