April 23, 2021
azarine spf50

Review Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum SPF 50

Penggunaan sunscreen sangat penting untuk basic skincare, sebelum lirik serum dan lainnya, perlu diperhatikan basicnya dulu, udah cocok atau belum, udah rutin atau belum.

Melalui postingan ini, mau berbagi pengalaman penggunaan Azarine sunscreen yang baru, Aqua Essence Sun Shield Serum SPF 50, Pa ++++. Sudah beberapa kali menggunakan produk Azarine dan selalu pengin coba kalau ada yang baru.

Selain aqua essence serum, ada juga yang gel, semoga ada waktu untuk beli dan cobain yang varian lain.

Tertarik yang sun shield serum karena memiliki SPF 50 PA++++ dan juga bisa digunakan untuk wajah sekaligus badan, kesannya irit ya, satu produk bisa multifungsi.

Review Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum SPF 50 PA++++

Mengenai jenis sunscreen, sepemahaman saya ada 2 jenis yaitu Physical dan Chemical. Cara yang paling mudah untuk membedakannya adalah dengan membaca kandungan dari produk itu sendiri.

Physical mengandung Titanium dioxide dan Zinc oxide.

Sedangankan Chemical mengandung Octylcrylene, Avobenzone, Octinoxate, Octisalate, Oxybenzone, Homosalate, Helioplex, 4-MBC, Mexoryl SX and XL, Tinosorb S and M, Uvinul T 150, Uvinul A Plus

*sumber info skinacea.com

Sedangkan di dalam produk Azarine Sun shield serum memiliki kedua kandungan tersebut (Titanium dioxide dan methoxydibenzolymethane), bisa dibilang produk ini hybrids (perpaduan antara chemical dan physical).

Jika dilihat dari manfaatnya, Chemical maupun Physical (sering disebut dengan sunblock) keduanya sama-sama bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB.

Physical sunsreen bekerja dengan cara memantulkan sinar UV dari kulit, langsung bekerja saat produk tersebut diaplikasikan ke wajah maupun badan. Sedangkan cara kerja Chemical dengan cara menyerap sinar UV, kemudian mengubahnya menjadi panas, selanjutnya dilepaskan dari kulit (sumber: Female daily).

Produk Azarine yang pernah saya review

READ  Review Wardah SPF 50 PA++++ UV Shield Aqua fresh essence.

 

Kemasan, tekstur dan aroma.

Memiliki kemasan dengan warna yang segar, karena mengusung kandungan herbal extract infusion, warnanya ala buah tropis gitu (Semangka,dan kelapa).

Tekstur lebih kayak sunblock, lebih pekat dari sunscreen yang biasa saya pakai. Tapi cepat ngeblend di wajah. Ada aroma buah-buahan (lebih ke arah aroma semangka).

tekstur sunscreen

Klaim

Tabir surya untuk tubuh yang dapat digunakan setiap hari baik untuk aktivitas outdoor ataupun indoor. Sunblock tekstur ringan ini juga tidak menimbulkan whitecast pada kulit. Diformulasikan dengan ekstrak semangka, centela asiatica dan delima untuk menyegarkan, melembapkan dan menenagkan kulit.

Bahan

Aqua, Cocos nucifera oil*, Titanium dioxide, Cetyl Alcohol, Cocos nucifera water*, Citrullus lanatus fruit extract *, Glycerin, Glyceryl stearate, Aloe barbadensis leaf juice*, Propanediol, Ethylhexyl methoxycinnamate, Butyl methoxydibenzoylmethane, Butylene glycol, Fragance, Punica granatum extract*, Centella asiatica extract*, Acrylates/ c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Octocrylene, Phenoxethamol, Chlorphenesin, Shea butter, Allantoin, Lechitin Stearic acid. (*Inggredients From Natural Resource)

Cara pakai

Oleskan tipis merata pada bagian wajah, leher dan tangan atau bagian tubuh lainnya yang beresiko terpapar sinar matahari, 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Setelah pemakaian.

Memilih Sun shield serum karena ada SPF 50 PA++++, kalau produk yang satunya SPF 45 dan bertekstur gel. Mungkin lain kali ingin coba yang gel. Jika dilihat dari teksturnya, saya lebih cocok yang krim, punya sih produk skincare yang gel tapi hanya beberapa saja.

Bisa dikatakan sunblock tapi bahannya juga ada yang termasuk bahan chemical, tapi kalau sunblock, ada juga bahan dengan katagori physical. Bisa dikatakan hybrid, mungkin. Tapi saya tetap aja sebutnya sunscreen.

Secara tekstur lebih pekat, lebih creamy, namun saat diratakan gampang untuk meresap. Meskipun klaimnya mengatakan tidak ada whitecast, saat coba sendiri, sedikit ada whitecast tapi produk ini membuat wajah agak glowing bukan berminyak kayak berkeringat.

READ  Review Hanasui Propolis Serum

review azarine

Tips aja nih, jika kamu memakai pelembap sebelum sunscreen, pakai pelembapnya tipis-tipis aja, karena beberapa kali coba layer dari pelembap ke sunscreen ternyata susah ngeblend. Setelah “diakali” pakai pelembap tipis aja, ternyata hasilnya sesuai dengan harapan, ngeblend dan tetap lembap.

Beda halnya juga sunscreen dengan produk kosmetik (seperti cushion), ini tuh gampang untuk diblend, tidak mengubah hasil makeup.

Setelah pemakaian berjam-jam di outdoor, nggak bikin kusam di muka, bikin wajah tetap lembut. Saya re-apply setelah sholat, ada yang bilang kalau sunblock daya tahannya lebih kuat, tapi saya tetap re-touch sunscreen setelah wudhu, biar tetap memproteksi dari sinar UVA dan UVB.

Sunscreen termasuk basic skincare yang beneran kasih dampak positif bagi wajahku. Skin type saya adalah normal to dry, apalagi sunscreen harus wajib dipakai. Produk Azarine ini termasuk murah lho, harganya 50ribuan.

Dipakai secara rutin, bekas jerawat semakin pudar, tentunya juga pakai treatment lain. Produk City Defense Aqua Essence Sun Shield Serum SPF50, rekomen untuk proteksi wajah sekaligus tubuh.

One thought on “Review Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum SPF 50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *