Review Nivea Creme, Krim Pelembap Wajah dan Tubuh

Sudah lama menggunakan produk Nivea, karena mudah didapatkan, harga ramah di kantong, formulanya juga cocok di aku. Maka dari itu, kali ini senang banget review Nive Creme, khusu yang ini masih baru pertama kali coba, berikut pengalaman aku menggunakan Nivea Creme.

 

Nivea Creme Untuk Apa

Pertanyaan yang muncul pertama kali adalah Nivea Creme untuk apa? Apa bedanya Nivea creme dengan nive soft? Setelah saya lihat di kemasannya. Nivea Creme merupakan krim pelembap untuk keluarga. Menurutku, sama seperti yang soft hanya saja beda tekstur dan kandungannya.

Untuk lengkapnya, saya mencari info tentang creme ini, dan mendapatkan beberapa manfaat dan kegunaannya di official store Nivea.

Manfaat nivea creme :

Pelembap ini untuk setiap jenis kulit, bisa digunakan untuk anak-anak sekaligus orang dewasa, bisa digunakan untuk setiap musim. Bermanfaat sebagai nutrisi kulit, membuatnya lebih lembut dan menjadi segar. Mengandung bahan unik yaitu Eucerit.

Bahan Eucerit ini merupakan formula yang digunakan untuk melindungi kulit dari kekeringan. Eucerit, Panthenol dan glycerol merupakan 3 bahan yang baik dan aman. Glycerol membantu untuk menjaga kelembapan kulit. Panthenol memiliki fungsi sebagai penetrasi ke dalam lapisan kulit yang dalam (membantu penyerapan ketiga bahan ke lapisan kulit), kemudian Eucerit membantu menjaga kestabilan minyak dan air, cocok juga digunakan pada cuacu yang ekstrim seperti saat musim panas*.

Kegunaan Nivea Creme :

Ternyata kemasan serba biru dan mungil ini memiliki bisa digunakan untuk macam kondisi, seperti :

  • Dapat digunakan di kaki, bagian tumit, lutut, dan jari-jari. Sehingga kulit terasa kenyal dan lembut.
  • Dapat membantu mengembalikan kelembaan di tangan setelah seharian bekerja.
  • Dapat memberikan efek menenangkan dan nyaman pada kulit yang sedang mengalami radang/luka ringan. Efek menenangkan ini membantu kulit untuk mempercepat proses regenerasi.
  • Dapat mengurangi kemerahan dan melindungi kulit dari iritasi.
  • Cocok dan aman digunakan pada kulit anak-anak.
  • Dapat membantu untuk relaksasi, sebagai anti stres facial cream dan krim malam.
  • Sebagai perawatan intensive yang meminimalkan strech mark dengan penggunaan teratur sejak awal kehamilan, dan dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit.
  • Dapat membantu mencegah aging terutama untuk area sekitar mata.
Baca Juga  Review Serum Vitamin C

Sedangkan Nivea soft memiliki kandungan Vitamin E dan Jojoba oil, tekturnya lebih ringan. Kalau baca klaimnya, Nivea soft ini penggunaannya untuk yang ringan-ringan, sama-sama melembapkan tapi lebih intens Nivea creme. Atau kalau kamu sudah menggunakan kedua-duanya, bisa share pengalaman ke kolom komentar ya.

beda antara nivea soft dan creme

Bolehkah Nivea Creme digunakan di wajah? Karena baca klaim di official Nivea, seperti yang saya tulis di atas, bisa saja digunakan di wajah sebagai krim malam atau anti aging yang dioleskan di sekitar mata. Tapi, saya masih belum mencobanya, karena selama ini menggunakan di area tubuh.

Secara pribadi, saya menggunakan produk yang watery based, hasilnya ringan di wajah. Kalau menggunakan Nivea Creme di wajah saya, hmmm.. kurang cocok aja, karena teksturnya terasa pekat di wajah. Mungkin untuk orang lain cocok saja pakai di wajah.

Meskipun ada produk Nivea yang mengklaim bisa mencerahkan wajah, sepertinya manfaat utamanya bukan untuk itu, tapi dengan bahan-bahan yang ada di produk ini dan ditunjang dengan produk perawatan lainnya, bisa mencerahkan. Jika kulit lebih lembap, elastisitas terjaga dan ditunjang dengan perawatan lain, kulit nampak cerah.

 

Review Nivea Creme.

Postingan ini merupakan pengalaman pertama menggunakan produk Nivea Creme dan digunakan hanya untuk tubuh saja. Karena masih kurang nyaman saja jika digunakan di wajah karena tekturnya yang lebih pekat.

Aroma : Setelah membuka kemasannya, tercium aroma wangin yang lembut, jadi cocok sebagai krim relaksasi.

Tektur : Ini tuh tekturnya creamy, lebih pekat, lebih padat daripada lotion Nivea jika sebagai perbandingan.

produk pelembap wajah murah

Penggunaan produk : Saya menggunakan produk ini di siku yang kering, kaki, telapak tangan hampir seluruh tubuh jika kondisi benar-benar kering. Sekali oles langsung terasa sensasi dingin, krimnya langsung terasa bikin lembap.

Baca Juga  Hapus Makeup Secara Tuntas Dengan Biore Makeup Remover

Selain sebagai perawatan sehari-hari, dalam kondisi tertentu saya menggunakan juga, seperti setelah digigit nyamuk, sampai gatal pengin garuk melulu, saya oleskan Nivea creme agak mendingan karena ada sensasi dinginnya. Kemudian saat nggak sengaja kena benda panas. Seperti kesenggol panci yang masih panas, langsung dioleskan ke area yang sakit, sensasi dingin akan meredamnya.

Harga : Harganya murah dengan banyak kegunaannya, kemasan 30ml bisa didapatkan dengan harga kurang dari 20 ribu.

Bisa dibeli di mana aja : Bisa dibeli di mini market, tapi jarang yang jual untuk varian Nivea Creme, biasanya jualnya yang Nivea soft. Langsung beli lewat marketplace aja, stoknya banyak.

Krim ini wajib dibeli karena bisa untuk seluruh anggota keluarga, bisa juga dijadikan pertolongan pertama untuk hal-hal kecil seperti yang saya tulis di atas, untuk perawatan kulit setiap hari maupun untuk pertolongan pertama cocok banget. Apalagi kemasannya mungil, bisa ditaruh di mana aja, tidak makan tempat.

Ada yang sudah menggunakan Nivea creme, bagaiamana pengalamanmu? Share yuk di kolom komentar.

 

*Sumber berdasarkan web Nivea dan klikdokter yang telah diolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *