March 6, 2021

Review Aubree Ceramide Soft Cream

Aubree Ceramide Soft Cream merupakan produk Ceramide pertama yang aku pakai, memutuskan untuk membelinya karena bahan tersebut lagi ngehitz dan banyak membicarakannya. Langsung kepo dong.

Kebetulan, Aubree lagi diskon dan ini produk lokal, wah produk lokal ada cermidenya nih. Langsung penasaran, checkout soft cream dan juga serumnya.

Sependek pengetahuanku yang baca-baca dari beberapa web. Ceramide berfungsi untuk mempertahankan skin barrier sekaligus melembapkan kulit. Sangat cocok untuk kulit kering maupun pada saat berada di cuaca yang dingin, ceramide akan melindungi kulitmu.

Tentang Ceramide.

Ceramide itu sendiri merupakan asam lemak (lemak alami) yang ada pada kulit kita, untuk menjaga kelembapan dan skin barrier. Pada kondisi tertentu, misalnya pada musim dingin, kulit akan memproduksi lemak alami agar tetap terjaga kelembapannya, maka kita sangat membutuhkan produk yang ada kandungan ceramide yang dibutuhkan kulit.

Beberapa sumber lainnya, ceramide juga membantu kulit terlihat lebih muda (look younger). karena ceramide membantuk membentuk lapisan pelindung di kulit, dan mencegah kulit kehilangan kelembapannya, dan tetap kenyal.

Namun, banyak juga yang mengatakan jika ada beberapa bahan alternatif yang sama bagusnya dengan ceramide, tapi nanti aja deh bahasnya kalau saya sudah menemukan produk lain.

Untuk sementara ini, bahas tentang ceramide, kalau kalian punya info lain tentang bahan satu ini, bisa langsung komentar di kolom komen ya…

Review Aubree Ceramide Soft Cream.

Produk skincare lokal yang harganya murah meriah. Waktu itu beli saat ada promo, dapat harga kurang dari 100ribuan.

review aubree ceramide

 

Kemasan

Kardusnya berwarna pink sedangkan kemasan krimnya dominan warna putih ini, cukup simple dan terbilang mungil, isinya 30gram. Sayangnya, sudah lama pakai, tutupnya mulai retak, kayak ringkih gitu. Kalau body dari kemasan dari kaca, kuat, sedangkan tutupnya ambyar. Terdapat spatula kecil untuk ambil krimnya, jadi higienis gitu.

READ  Review Nivea Creme, Krim Pelembap Wajah dan Tubuh

Aroma

Tercium aroma manis, sepertinya aroma bunga.

Tekstur.

Kalau taruh di tangan, krimnya terasa nggak terlalu kental, tapi saat diaplikasikan ke wajah, kayak terasa di wajah ada lapisannya, nggak begitu menyerap (mungkin karakter ceramide seperti itu?)

Klaim

Pelembap yang membantu menjaga kelembapan kulit, menghaluskan, membantu mencerahkan dan menjaga kekenyalan kulit.

Cara pakai

Aplikasikan krim secara merata ke seluruh area wajah dan leher lalu ratakan secara lembut agar terserap sempurna.

Perhatian : hentikan pemakaian jika terjadi reaksi negatif, tutup kembali setelah dibuka, gunakan segera setelah dibuka.

Paraben free, cruelty free, no animal testing, non toxic, no mineral oil
NA 18200100545

Komposisi : Aqua, Cyclopentasiloxone, Dimethicone, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Sodium PCA, Propylene Glycol Dibenzoate, PEG/PPG-20/20 Phenylisopropyl Caprylyl Dimenthicone, Butyrosepermum Parkit (shea) butter, …..
(10 bahan teratas)

Setelah pemakaian Aubree Ceramide Soft Cream

Pertama kali pakai, terasa tebal di muka, kayak ada lapisannya. Saat dibilas (ketika mau wudhu) terasa licin (karena krimnya). Meskipun teksturnya lembut nggak begitu kental, tapi di wajah berasa kayak ada lapisan, mungkin karakter ceramide seperti itu.

krim ceramide lokal

 

Krim ini bisa dipakai pagi ataupun malam, tapi saran aja kalau malam, kalau butuh pelembap yang lebih ringan, bisa dicoba produk lain. Aku pakai krim ini dengan niacinamide punya Aubree juga, jadi di wajah berasa tebal.

Awalnya ada rasa cekit-cekit, tapi lama kelamaan nggak ada terasa. Rasa cekit-cekit hilang karena layernya hanya beberapa (minimalis), terasa nyama. Jadi aku pakai 2 macam pelembap, produk Aubree ini aku pakai saat pagi hari.

Sebenarnya krim ini tuh nyaman dipakai, hanya memang terasa tebal aja di muka. Sudah aku pakai secara rutin, tapi memang serperti itu di wajahku.

READ  Rekomendasi Produk Pelembap Wajah Lokal Terbaik

Patut diapresiasi produk lokal yang memiliki kelebihan bahwa produknya No animal testing, cruelty free, dll, produk yang memang bagus bahan dan prosesnya.

Untuk yang baru pertama kali coba ceramide, Aubree soft cream ini cocok untuk yang masih awam, kemasannya mungil hanya 30gram. Apa kamu sudah cobain?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *