December 4, 2020
skincare vitamin c

Review Garnier Sunscreen Super UV SPF 50+ PA++++

Review Garnier Sunscreen Super UV SPF 50+ PA++++ di postingan ini termasuk di luar ekspektasi, kenapa? Karena dari pengalaman sebelumnya, kalau pakai produk perawatan wajah yang mengandung Vitamin C, bikin jerawatan, dan lumayan susah untuk menghilangkan bekas jerawat.

Bagaimana hasil pemakaian Garnier Sunscreen ini? Baca terus dong sampai habis.

Karena lapar mata, akhirnya beli sunscreen terbaru dari Garnier, sering lihat iklannya di tv, timbul niat untuk mencoba, tapi masih maju mundur. Eh ternyata di salah satu marketplace sedang ada diskon, oke deh beli!

Review Garnier Sunscreen Super UV SPF 50 Finish Natural.

Tabir surya ini memiliki 2 varian, natural finish dan matte finish. Saya pilih yang natural karena memang iseng coba aja, kalau yang ini cocok, akan coba varian matte finish.

Klaim

Perlindungan sunscreen yang tidak merata menyebabkan sinar UV masuk dan menyebabkan noda hitam, Garnier Light Komplit Super UV SPF 50+ PA++++ Spot-Proof Sunscreen, diperkaya dengan Vitamin C dan Mexoryl, teknologi untuk perlindungan UV. Mexoryl dapat memberikan perlindungan yang menyeluruh pada permukaan kulit dan dapat melindungi dari timbulnya noda hitam. Cocok untuk kulit Asia.

Manfaat utama

Spf 50+ PA++++ melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B untuk melawan penggelapan (pigmentasi) kulit dan timbulnya noda hitan dan kekusaman.

Vitamin C bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan mengurangi kekusaman.

Vitamin E Melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi.

Hydra-active agent bermanfaat untuk melembapkan kulit.

Kemasan

Kemasan dengan dominan warna kuning, sudah langsung tau ya kalau produk ini mengandung Vitamin C, isi 30 ml lumayan mungil dan bisa dibawa ke mana-mana.

Tutupnya mudah dibuka tutup, ujungnya runcing, jadi isinya bisa dikira-kira seberapa banyak yang akan dioles di wajah.

Baca Juga  Review Emina Sun Protection SPF 30 PA +++
review sunscreen vitamin c
kemasan

Bahan

Bahan utama sudah dijelaskan di atas, ada beberapa bahan yang menarik dalam produk ini, misalnya terdapat niacinamide meskipun bukan di urutan depan, beragam kandungan Vitamin C, termasuk ada Citrus Junos Fruit extract.

Setelah searching di google, Citrus Junos Fruit Extract nama lain dari Yuzu fruit. Untuk pecinta produk perawatan wajah dari Korea pasti tidak asing dengan bahan yang satu ini.

Yuzu fuirt extract dipercaya bisa mencerahkan wajah, dan sebagai antioxidant. Meskipun dalam produk Garnier yang satu ini urutannya agak belakang, ya lumayan bisa merasakan paket “komplit” manfaat bahan-bahan populer dalam satu produk sunscreen.

Cara pemakaian

Gunakan Garnier Light Complete Super UV setiap hari setelah rutinitas skincare harianmu, baik sebagai perlindungan UV sehari-hari dan base make up.

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan, hindari area mata.

Peringatan : Jangan biarkan berada di bawah matahari terlalu lama ketika memakai produk sunscreen.

Aplikasiakn berulang untuk mempertahankan perlindungan pada kulit terutama jika berkeringat, stelah berenang atau menggunakan handuk.

Hentikan penggunaan bila terjadi efek yang tidak diinginkan.

Review Garnier Sunscreen Natural finish

Saya suka gonta-ganti sunscreen yang hampir setiap bulan ada produk baru, sebelumnya bisa klik review sunscreen wardah untuk baca ulasan lain yang sudah saya pakai.

Produk Garnier sudah tidak asing lagi di telinga, beberapa kali saya sudah mencobanya, apalagi rangkaian sakura white, bisa klik review Garnier Sakura White

Produk ini memiliki tekstur cream tapi lebih light, lebih cair dari produk lainnya. Jika dibaca dari kemasan, memang teksturnya ringan di kulit tanpa terasa berminyak dan lengket.

Apa benar?

Setelah saya buktikan di pemakaian awal, tekstur ringannya cepat meresap di kulit, tidak menimbulkan jejak-jejak putih atau wihte cast.

Baca Juga  Review Wardah SPF 50 PA++++ UV Shield Aqua fresh essence.
garnier vitamin c
tektur

 

Setelah pemakaian, nggak ada rasa yang berat, sumuk atau semacam pengap di wajah, benar-benar ringan.

Beberapa menit kemudian, saya timpa dengan cushion, ternyata bisa ngeblend dan tidak menggumpal.

Beberapa jam kemudian, tone wajah nggak berubah menjadi gelap (tidak terjadi oksidasi di wajah). namun, untuk spotless atau menyamarkan noda hitam masih belum terasa efeknya, mungkin butuh waktu beberapa minggu atau bulan.

Dipakai dengan layer skincare atau produk make up, bisa ngeblend dan tetap terasa ringan. Kalau ingin re-apply jangan lupa untuk dibersihkan dahulu, kemudian pakai lagi.

Meskipun ada Vitamin C, tapi nggak ada sensasi cekit-cekit di wajah, lembut banget di wajah dengan penggunaan secara rutin. Tidak ada keluhan yang saya alami ketika pemakaian Vitamin C di skincare lainnya.

Tipe kulit saya, normal cenderung kering. Di kemasan, ada klaim jika bisa digunakan untuk semua jenis kulit, tapi perlu diingat hasil dari penggunaan tentu berbeda-beda setiap orang, bisa karena tipe kulit, cuaca atau hal-hal yang memengaruhi cocok atau tidaknya.

Meskipun ada kandungan Vitamin C, tidak mengganggu efektivitas dari manfaat sunscreen itu sendiri, kalau masih ragu, bisa dicoba aja untuk merasakan untuk pertama kali. Kalau tidak cocok atau timbul masalah kulit, langsung berhenti ya, kemasan yang lumayan mungil, bisa kok dikasih ke temanmu yang pengin coba juga.

Harga produk Garnier yang satu ini sekitar 50ribuan, tapi saya dapat diskon, jangan lelah untuk hunting diskon agar dapat harga yang lebih murah.  Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba Garnier Sunscreen Super UV Natural Finish?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *