December 4, 2020
review hanasui vitamin c

Review Hanasui Serum Whitening Gold

Sejak kemunculannya, Hanasui menjadi brand skincare yang sayang kalau dilewatkan, manfaat dan harga menjadi pilihan untuk membelinya, produk lokal dengan bahan yang sedang hitz di kalawang wanita.

Manfaat Vitamin C untuk Perawatan Wajah.

Secara umum, Hanasui mengusung Vitamin C sebagai bahan utama untuk perawatan wajah. Bahan ini sudah umum digunakan karena manfaatnya sebagai pencerah wajah alami.

Namun, tidak semua kondisi kulit bisa menggunakan produk yang berbahan dasar Vitamin C. seperti tipe kulit sensitive, dan dapat menjadi masalah bagi tipe kulit berminyak jika tidak melakukan dengan langkah yang benar. (cr. Byrdie)

Selain untuk mencerahkan, Vitamin C juga bermanfaat sebagai antioksidan, meratakan skin tone dan masih banyak lagi, akan lebih efektif jika digunakan juga dengan produk berbahan dasar Vitamin E.

Kita tentu sudah tau jika manfaat Vitamin C sangat bagus untuk kesehatan, salah satunya bermanfaat untuk pertumbuhan, kemudian berfungsi sebagai regenerasi jaringan kulit. Banyaknya manfaat yang didapat, sayangnya tubuh kita tidak dapat memproduksi Vitamin C, dan hanya didapatkan dari luar, seperti buah-buahan dan sayuran.

Selain untuk kesehatan, semakin luas penggunaan Vitamin C, yang sering kita dengan dan lihat yaitu digunakan sebagai perawatan wajah,  banyak yang mengatakan fungsi Vitamin C dapat diserap dengan baik jika berbentuk serum karena lebih menyerap ke dalam kulit daripada toner ataupun bentuk skincare lainnya.

Review Hanasui Serum Whitening Gold.

Serum dengan harga murah ini menarik perhatian saya untuk dicoba, harganya sekitar 13ribuan dengan berat bersih 20ml, murah banget bagi saya yang doyan coba pelbagai produk skincare.

Kemasan dan tekstur.

Teksturnya cenderung seperti gel, nggak lengket saat diaplikasikan di wajah maupun sesudah pemakaian.

Kemasannya dominan warna gold, mungil pula, meskipun imut tapi bahan botolnya dari kaca, jadi kesannya nggak ringkih. Tutup botolnya berbentuk pump, setelah beberapa kali penggunaan, agak susah pencetnya.

Baca Juga  (Dipakai Sampai Habis) 4 Produk Yang Dipakai Sampai Habis Beserta Review Setelah Pemakaian
serum vitamin c murah
Beberapa pakai, lumayan susah pencetnya

Klaim

Membantu mencerahkan kulit, menjaga elastisitas kulit, dan sebagai antioksidan.

Cara pemakaian.

Cara pemakaian sama seperti penggunaan serum pada umumnya, saya menggunakan serum Hanasui ini sebagai single serum. Kalau ingin pakai serum dengan bahan lainnya misalnya niacinamide, bisa bergantian. Pagi hari pakai serum niacinamide, malam pakai yang serum vitamin C. Sebenarnya, kandungan niacinamide sudah ada Hanasui Whitening Gold ini.

Review pemakaian secara teratur.

Karena niat banget pakai serum Hanasui ini, saya memutuskan untuk  berhenti menggunakan produk skincare yang berbahan AHA/BHA, karena Vitamin C memiliki kandungan asam aktif, jadi tidak boleh dicampur dengan bahan aktif lainnya.

Awal pemakaian, kira-kira 3 kali, langsung timbul jerawat, masih saya lanjut untuk memakainya, lama-kelamaan makin gede jerawatnya, akhirnya saya berhenti sementara. Selang beberapa minggu, saya lanjut pakai lagi, dengan asumsi jika masih timbul jerawat lagi, berhenti total deh.

Setelah jerawat beneran kempes dan nggak ada sisa-sisanya, saya pakai kembali serum Hanasui, wow ternyata nggak timbul jerawat. Oke! Saya pakai secara rutin.

rekomendasi serum vitamin C

Meskipun pakai secara rutin, saya masih belum merasakan manfaatnya yang wow, maklum saja, harga puluhan ribu, jadi harus sabar untuk dapat manfaat yang maksimal.

Penggunaan secara rutin, hanya merasakan wajah terasa bersih saja, terlihat fresh setelah bangun tidur, namun ini juga ditunjang dengan produk perawatan lainnya ya. Setidaknya sudah menerapkan basic skincare.

Bentuk Vitamin C yang ada di serum Hanasui ini berupa Sodium Ascorbyl Phosphate, saya sempat mencari kandungan ini, dalam artikel allure.com, bahan ini sering terdapat di banyak produk skincare, bahkan brand luar Negeri karena dipercaya kandungannya yang stabil saat digunakan di kulit wajah.

Vitamin C yang murni ada bentuk dari L-ascorbic acid, banyak produk yang mengandung turunan dari ascorbic, seperti Sodium Ascorbyl Phosphate yang ada di Hanasui ini.

Baca Juga  Review Nivea Creme, Krim Pelembap Wajah dan Tubuh

Nantinya, jika ketemu dengan turunan Ascorbic lainnya, insya Allah bakalan di review lagi di blog ini. Ada produk lain yang bisa kamu coba yaitu Wardah C Defense Serum

Produk Wardah lumayan sering aku review di blog ini, yang terakhir itu review wardah sunscreen yang sedang ngehitz

Oke balik lagi ke serum yang harganya sekitar 13 ribuan ini, bisa dibeli secara offline atau market place kesayangan kamu. Kadang sering lihat promo juga produk Hanasui lainnya.

Hanasui Whitening Gold bisa dicoba untuk pengguna yang masih pemula atau ingin menggunakan bahan Vitamin C dengan kadar yang ringan. Karena dalam daftar Ingredients yang tertera di kemasan, Sodium Ascorbyl Phosphate berada di belakang Niacinamide (meskipun Niacinamide bukan urutan pertama).

Selain menggunakan Serum Whitening Gold, jangan lupa untuk rutin juga menggunakan tahapan perawatan wajah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *