oleh oleh turki
beauty,  kesehatan,  skincare

Sabun Kecantikan Dari Turki

Kalau ada pertanyaan, oleh -oleh dari Turki, apa aja? Pasti yang ada di pikiran, hanya permadani dan piring porselen yang bermotif cantik, udah gitu aja, eh identik juga dengan kuliner yang berbahan rempah – rempah yang khas. Baru kali ini dapat sabun dari Turki sebagai buah tangan, penasaran dan juga ingin berbagi pengalaman, akhirnya aku tulis di blog beauty ini.

Aku kira dapat permen yang unik, karena dari kemasannya, seperti kemasan permen yang sering dijumpai di minimarket. Lucu juga nih motif balon terbang, dan nggak ada petunjuk kalau ini sabun jika dilihat secara sepintas, kemasannya terbuat dari metal, kalau sabunnya habis, bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan anting – anting, bros atau benda yang kecil – kecil. Ternyata, setelah dilihat secara seksama, ada tulisan di belakangnya, tulisannya bahasa inggris dan ada alamat webnya.

sabun kecantikan dari turki

Setelah ditelusuri, ternyata di web yang tercantum yaitu kulehediyelik.com malah mirip seperti marketplace, mungkin satu brand sengaja menjual beragam produk. Jadi, nggak fokus jualan sabun aja, tetapi juga jualan permadani, scarf, dan masih banyak lagi, sayangnya menggunakan bahasa Turki, kurang paham nih.

 

Oleh – oleh Dari Turki Untuk Wanita.

 

Selain scraf, sabun kecantikan bisa jadi pilihan yang tepat sebagai buah tangan untuk kekasih, saudara atau kerabat. Bentuknya mungil, tidak memakan banyak tempat, dan memiliki jenis aroma yang banyak, aku punya yang aroma melati.

oleh oleh turki untuk wanita
Bisa untuk tubuh dan rambut

 

 

Di dalam webnya dijelaskan kandungannya : Mengandung minyak zaitun dan beragam aroma atapun bahan alami lainnya. Dapat digunakan di badan maupun rambut. Loh, ternyata bisa digunakan dirambut, coba pakai aahh..

Memiliki manfaat menutrisi dan melembabkan kulit. Memberikan efek segar dan lembut secara alami, mengandung Vitamin E yang dapat memperkuat rambut dapat digunakan setiap hari agar kulit senantiasa bersih dan terawat.

Baca Juga  Sally Hansen, Hard as Nails Xtreme Wear.

 

Sensasi Menggunakan Sabun Kecantikan Sekaligus Bermanfaat Untuk Rambut.

 

Sayangnya tidak ada cara penggunaan seperti apa, jadi pemakaian untuk rambut, sama saja saat menggunakan shampoo. Aromanya tidak jauh ceda dengan sabun kesehatan ataupun kecantikan yang sering dijumpai, memang aromanya yang akan aku coba adalah melati, familiar kan dengan melati.

Ukurannya nggak jauh beda dengan cushion yang bulat itu, unik karena sabunnya diukir dengan tulisan “Natural olive oil soap”. sabun batangan yang lumayan tebal, sepertinya awet untuk penggunaan beberapa minggu.

Untuk kali pertama penggunaan, aromanya lumayan kuat, namun setelah dibilas, sesaat setelah mandi, malah seperti sabun bayi yang terkenal itu, seger tapi lembut, lumayan awet bau segernya di kulit.

 

Bagi yang suka dengan busa yang sedikit, bisa menjadi pilihan untuk pengganti shampoo yang telah beredar di pasaran. Karena ini oleh – oleh dan nggak tau beli di mana kalau habis, kalau beli lewat web sih bisa, tapi kan ongkir lumayan juga, kalau beli langsung ke Turki, aduuh ongkosnya bikin elus – elus dompet. Maka dengan pertimbangan yang seksama dan seirit – iritnya, sabun ini difungsikan sebagai pembersih badan bukan untuk rambut.

sabun unik dari turki

Aroma lainnya yang dapat dicoba : rose, grape, pomegranate, lavender, strawberry, melon, dan masih banyak lagi. Namun, jangan terkecoh, warna sabun bukan identik dengan aroma yang mewakili. Okelah, ada beberapa yang mewakili, seperti aroma strawberry dan kebetulan warnanya sama dengan buahnya yaitu merah, namun aroma melon, warna sabunnya berwarna kulit, mewakili sih tapi aku kira kuning beraroma jeruk.

Mungkin ya, kalau di sana tuh biasa aja sama sabun ini, atau memang udah banyak gitu selain untuk badan, juga untuk rambut, kan dilihat dari bahannya memang bagus juga untuk rambut dan tidak terlalu banyak busanya, tapi menurutku ya beda aja dari produk lainnya entah itu padat atau cair, bisa untuk dua manfaat sekaligus. Seperti yang ditulis dikemasan, saat mencobanya ternyata bikin lembut kulit, dan setelah mandi, nggak bikin kering loh. Boleh dicoba meski sesekali atau hanya satu kali doang, kalau mau beli lagi, hmmm.. mari berpikir.

Bagikan Jika Bermanfaat :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *