review wardah lip cream
beauty,  lipstick,  make up

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream No.12 Plum It Up

Kali ini akan review wardah exclusive matte lip cream no.12 plum it up. Kalau ditanya, apa lip cream favoriteku, bakalan susah jawabnya. Karena aku tim yang bakalan tergiur dengan produk dan warna yang baru, matte atau shine, suka coba semuanya. Sekarang banyak perkembangan formula dari produk matte, salah satunya adalah nggak bikin bibir kering, banyak vitamin yang terkandung di dalamnya.

Pilihan shade merupakan hal pertama yang menjadi pertimbangan untuk membelinya. Suka dengan warna yang mirip dengan warna bibir, warna cokelat tapi yang nggak terlalu dark, coklat yang cenderung ke warna mocha (bisa dibayangin kan warnanya seperti apa) atau pilihan ke warna orange yang lebih warm.

Menurutku itu yang aman, karena antara warna bibir yang lembu cocok dengan makeup yang minimalis, segala suasana. Tapi, nggak jarang pilih warna yang gonjreng, biasanya dipakai saat malam hari, acara formal atau kalau lagi badmood, begadang yang bikin mata sayu, pakai warna merah dapat mengubah mood menjadi lebih baik dan bikin fresh muka.

 

Review Exclusive Matte Lip Cream No.12 Plump It Up

 

Warna merahnya yang memikat hati! Memiliki kandungan Vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kelambapan bibir sehingga tetap sehat dan terawat. Lip cream yang long lasting namun nggak bikin kering. Awalnya pengin warna yang soft, tapi kok lihat ini langsung pesen aja. Setahuku sih ada 15 macam warna yang bisa kamu pilih.

review wardah matte

Selain menggunakan dengan satu warna, biasanya aku campur dengan warna yang tonenya lebih soft. Campur No.12 dengan Make Over Intense Mtte Lip Cream No. 011 Pompous, kombinasinya lebih banyak yang Make Over daripada Wardah untuk menampilkan gradasi warna, karena warna Plum it Up cenderung kuat daripada Make Over Pompous.

Baca Juga  7 Rangkaian Skincare Korea untuk Kamu yang Berjerawat
swatch wardah
aduh maaf nih, pencahayaan kurang, beneran bagus deh di bibir kalau dicampur wardah dan make over

Aku belinya saat ada diskon, untuk harga normalnya 50ribu sekian, tergantung daerah masing-masing ya. Dengan harga segitu, hasilnya memuaskan, sekali usap warnanya langsung nyata. Bisa dibilang irit juga, cukup sekali usap tipis-tipis kemudian diratakan dengan ujung jari, sudah merata dan membuat efek bibir yang penuh. Pemakaian juga tergantung dengan pemakainya, menggunakan secara tipis-tipis atau ingin bibir yang penuh, tergantung kamu.

 

Keunggulan Wardah Lip Cream Exclusive Matte

 

Puas banget dengan wardah lip cream yang satu ini, meskipun banyak yang bilang kalau warna merah cocok-cocokan dengan warna kulit wajah atau warna bibir. Menurutku warna yang seperti ini menjadi on point make up, cuma pakai bedak trus ditambah shade seperti plum it up, udah kece banget, bikin fokus di bibir.

Tidak mudah menggupal dan aplikatornya memiliki ujung yang kecil, jadi bisa menjangkau sudut bibir. Meskipun matte tapi tetap lembab atau ada kesan glowing tipis-tipis. Pigmented banget, cateet nih.

lip cream wardah
aplikator ujungnya kecil, memudahkan untuk di bagian ujung bibir

Kalau ada yang masih bingung dengan padu padan riasanya mata dan bibir, ini tuh masih satu pallete dengan warna burgundy. Aku kasih contoh color pallete yang bisa jadi referensi, makeup mata yang dark atau light. Sekreatif kamu untuk mix and match, boleh banget. Bisa dilihat di bawah ya.

color pallete untuk plum
rekomendasi pallete color jika ingin riasan yang light

 

pilihan color pallete jika ingin riasan dengan lebih dark

Bakalan beli kembali jika sudah habis? Iya dong, tapi pengin coba warna lain atau sekarang yang sedang hits cheek and lip tint on point. Nanti kalau sduah beli lagi, bakalan di review di blog ini.

Produk ini nggak susah untuk dicari, bisa beli online maupun offline, di counter. Nggak perlu ragu kalau beli yang matte, apalagi produk yang ini, pigmented banget, cocok juga untuk warna bibir gelap. Namun jangan lupa untuk tetap merawat kesehatan bibir, menggunakan scrub, dan perawatan lainnya agar tetap sehat.

Bagikan Jika Bermanfaat :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *