bodycare,  nivea

Inilah Waktu yang Tepat Menggunakan Deodoran Menurut Dokter

sudah harum hari ini?

Perspektif orang dalam memakai deodorant berbeda-beda, kebanyakan menggunakannya di pagi hari setelah mandi. Padahal cara pakai deodorant yang paling efektif yaitu di malam hari sebelum tidur. Cara tersebut diungkapkan olah seorang dokter. Lalu, kapan sebenarnya yang tepat menggunakan deodorant?

Menurut Dawn Harper, seorang dokter dan presenter acara Embarrassing Bodies menjelaskan, bahwa menggunakan deodorant sebaiknya tidak di pagi hari, melainkan sebelum tidur di malam hari lebih baik. Mengapa ? Karena kandungan antiperspirant dalam deodorant memiliki waktu yang lebih lama untuk mengatur pori-pori di ketiak saat tidur.

Dengan begitu, deodorant akan mengering sepenuhnya pada kelenjar di kulit ketiak. Ketika bangun, bersihkan sisa-sisa deodorant yang menempel pada ketiak dengan sabun dan air saat mandi. Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh DR. Harper.

Selain itu, sebagian besar orang percaya bahwa menggunakan deodoran yang mengandung antiperspirant, bisa meminimalisir bau pada ketiak secara instan. DR. Harper lagi-lagi mengungkapkan, deodorant berkualitas bisa digunakan satu kali dalam seminggu.

Bahkan “Untuk antiperspirant berkualitas, tidak perlu dipakai setiap hari. Cara menggunakan deodoran pun tidak perlu banyak-banyak, cukup diusapkan sebanyak dua kali ke masing-masing ketiak secara merata sebelum tidur”.

Dengan demikian, pada saat Anda menggunakan deodorant sebelum tidur, maka kelenjar keringat akan mampu menyimpan partikel alumunium klorida sebagai kandungan deodorant, sehingga akan terjadi pembengkakan atau pemblokiran yang menutup lapisan keringat di kulit ketiak.

Inilah salah satu cara menurut ilmu kedokteran dalam mengaplikasikan deodorant dengan tepat. Jadi, jika Anda ingin keluar rumah tanpa deodorant sebelum beraktivitas, ada baiknya deodorant digunakan sebelum tidur agar lebih menyerap dan mengering sempurna.

Fungsi deodorant sendiri sangat bermanfaat untuk melembapkan kulit ketiak yang kering. Intinya, Anda tepat menggunakan deodorant agar hasilnya bisa maksilmal. Salah satu deodorant yang memiliki kandungan terbaik untuk mengatasi permasalahan kulit ketiak adalah deodoran NIVEA MEN. Untuk menemukan berbagai tips dan cara menggunakan deodorant yang tepat, bisa Anda temukan di website resmi NIVEA MEN di niveamen.co.id

Bagikan Jika Bermanfaat :
Baca Juga  Perawatan Untuk Tangan dan Kaki yang Kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *