diet mayo

[Diet Mayo] Hari kedua : Tetap Semangat.

Cerita hari pertama

Hari ini diet mayo sangat spesial, karena dibarengi dengan fenomena alam yang jarang terjadi, iyes hari ini terjadi Gerhana matahari, ya meskipun nggak gerhana matahari total, tapi tetep semangat untuk sholat gerhana. Sempat kemarin malam ditanyain Mama, “Nggak lemes?” aku bilang nggak sih, tapi ekspresiku bengong, oiya sih masih program diet mayo, hampir lupa! Padahal mama nyiapin ikan pindang plus nasi. Hihihi.. Alhamdulillah masih kenyang, jadi malam hari nggak cheating, meskipun masih punya cokelat. Bayangin aja godaan terbesar pas di malam hari, banyak tukang mie ayam, nasi goreng, tahu tek, bakso yang berseliweran, duuuuh rasanya ngelus dada, sabaaar. Tapi ya demi kesehatan, kudu telaten. Seharian diet mayo ditambah infused water, tidur jadi nyenyak, biasanya insomnia, sering ke belakang untuk pipis, perut merasa kenyang tapi awet. Mungkin memang banyak amunisi serat ya, jadi kenyangnya bertahan lama.

Pagi hari, belum makan apa – apa langsung capcus ke masjid untuk sholat gerhana, dan kekhawatiran akan pusing atau mual karena belum makan apa – apa (cuma air putih aja) ternyata nggak terjadi hal – hal yang ditakutkan, padahala bacaan imamnya panjang banget. Alhamdulillah masih segeeer.
teh cangkir
teh yang mirip kopi :)))

Menu pagi :
Selesai sholat gerhana, langsung sarapan. Tetep sih sarapannya seperti hari pertama, yaitu teh dengan satu sendok gula. Alhamdulillah sederhana sekali meskipun di dapur ada aroma yang ngebul – ngebul gorengan tempe tepung. 
Menu Siang :
Menu seharusnya :
1,5ons daging (rebus/goreng)
selada
1 buah pir.
Karena nggak ada daging ya udah diganti tempe sama tahu rebus, banyak penjual sayur yang liburan sih, masih ada sawi daging, sayang kalau nggak dihabisin jadi males beli selada. Hehehe.

Menu Sore :
ini juga nggak sesuai menu :)))

menu sesungguhnya :
1buah pisang
2,5ons daging ayam kukus (aku pakai daging aja tanpa tulang dan kulit, bilang ke penjualnya alau mau ayam filler)
Nggak ada pisang, aku ganti tomat dan timun sisa bikin infused water. Oiya, bagi yang kurang suka dengan aroma protein hewani yang hanya direbus maupun dikukus doang, bisa tambahkan lada, atau perasan lemon. Ayam aku kasih merica, timu sama tomat aku kasih perasan lemon.
Hari kedua seperti hari pertama, tetap bikin infused water. Kali ini bikin dari timun saja, biar membiasakan diri dengan pemikiran, kalau sehat tuh nggak perlu keluarin duit ekstra, dari bahan – bahan seadanya dan mudah didapat, syukur – syukur kalau dapat diskonan. Jadi pilihannya ya timun, seger banget. Besok – besok mau ditambah apa gitu, dua atau tiga macam buah.

Perubahan di hari kedua :

Tenang, aku nnggak berubah seperti Dian Satro. Tapi yang aku rasakan, tidur lebih lelap yang biasanya sering insomnia, sering buang air kecil (malah bau sayuran, hehehe), dan sering banget keringetan, demi apa siang hari mandi lagi, cepet keringetan gitu. Apa ini cara detox di tubuh? Nikmati sajaaaaa

Bagikan Jika Bermanfaat :
Baca Juga  [Diet Mayo] Hari Ketiga : Ujian Dimulai.

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *