fashion,  make up,  wanita

Trend Desain Busana Pengantin Muslimah.

trend busana pengantin muslimah
busana pengantin muslimah

Menyiapkan pernikahan memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan tenaga yang ekstra. Hal yang detail jangan sampai terlewat agar pesta pernikahan terasa istimewa. Apalagi menyiapkan gaun pengantin memang harus mencari banyak referensi. Calon pengantin dapat memilih desain busana pengantin yang sedang trend saat ini.

Busana pengantin muslimah menjadi sorotan karena mengalami antusiasme dari masyarakat yang berlomba – lomba untuk mengenakan busana pengantin muslimah yang menawan di hari pernikahan dan juga banyaknya fashion desainer yang meluncurkan trend gaun penganti modern dengan warna yang elegan dan juga busana pengantin yang ditampilkan nampak modern.

Fokus bisnis Laksmi Muslimah

Banyak sekali fashion desainer di Indonesia memiliki rancangan desain busana yang khas dan unik. Namun, masih sedikit fashion desainer yang fokus dengan busana pengantin khususnya busana pengantin muslimah.

mbak Nungki pemilik Laksmi

Laksmi Muslimah memiliki fokus bisnis di bidang busana pengantin muslimah. Model dikhususkan bagi pengantin muslimah yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Desain yang dirancang sesuai dengan keinginan calon pengantin dan juga desain yang sedang trend sehingga busana pengantin tampil cantik, terlihat anggun dan menawan namun tetap sopan.

Laksmi Muslimah memanfaatkan sosial media sebagai media promosi, memiliki tim tersendiri untuk riset sosial media marketing bahkan mengeluarkan dana hingga ratusan juta rupiah, meskipun Laksmi Muslimah tidak mengikuti pameran wedding, namun tetap dekat dengan calon pelanggan. Karena Laksmi Muslimah percaya sekarang ini dunia bisnis bergeser ke bisnis digital, mengoptimasi bisnis lewat sosial media dan mengikuti trend di dalamnya, namun tetap menonjolkan khas dari Laksmi Muslimah yaitu busana pengantin muslimah yang elegan dengan warna yang natural.

Baca Juga  6 Lipstick Matte Favorite

Trend Busana Pengantin Muslimah Syar’i.

Trend tahun lalu dan tahun ini masih dengan warna yang lembut, natural dan kalem, seperti warna shabby, warna putih masih dominan, warna cream dengan desain busana pengantin muslimah yang simple namun elegan, biasanya pemilihan gaun pengantin seperti ini tidak jauh dengan tema pernikahan yang jadi pilihan, yaitu tema rustic ataupun bohemian, tema yang lebih ke natural dan simple.

Mbak Nungki selama berkarier (kurang lebih 12 tahun) telah menjahit 200 busana pengantin muslimah dan memfokuskan untuk penjualan busana pengantin muslimah. Namun, jika calon pengantin ingin tetap tampil cantik dengan dana terbatas, Laksmi Muslimah akan memberikan pilihan vendor untuk menyewa baju pengantin dengan dana yang terjangkau, tentu saja busana pengantinnya merupakan desain dari Mbak Nungki.

busana pengantin by Laksmi Muslimah

Jika tetap ingin membeli busana penganti muslimah di Laksmi, dapat membeli dengan sistem mencicil tanpa riba, sangat memudahkan bagi calon pengantin. Apalagi busana pengantin modern dapat di mix and match yang tidak hanya menjadi busana pengantin yang elegan tapi dapat diubah menjadi gaun pesta yang simple namun tetap menawan.

Untuk pemesanan busana pengantin muslimah, harus jauh – jauh hari, yaitu H-4bulan atau sesuai dengan kesepakatan. Selain itu, Laksmi Muslimah memahami dengan para pelanggan yang ingin tampil beda dan cepat bosan, maka setiap dua bulan sekali, Laksmi Muslimah akan meluncurkan karya terbarunya.

Selain busana pengantin muslimah modern, Laksmi Muslimah juga memadu padankan kain lokal untuk menjadi busana pengantin, dan setelah meluncurkan koleksinya dengan kain khas tradisional Indonesia mendapat respon pasar yang positif.

Laksmi Muslimah juga mengerjakan beberapa event besar dan Islamic bride, kliennya antara lain :

1. Anisa rahma dan Anandito (Artis dan penyanyi).

Baca Juga  Ada store Grand city Surabaya

2. Virza dan Reeza (Putri dari Bupati Sumenep Periode 2010 – Kini, DRS. KH. A. Busyro Karim. M.SI.

3. Gita dan Hasan (Putri Kolonel Laut (E) Bapak Endarto Panja Iriranto.

4. Avin dan Novita (Wakil Bupati Trenggalek Periode 2016 – 2021.

5. Fida dan Rizky (Penyanyi dan Finalis D’Academy Indosiar).

Dan masih banyak lagi.

Berkolaborasi bukan berkompetisi

Memang pada awalnya mengira Laksmi Muslimah ini merupakan wedding organizer yang mengadakan acara “Luch Gathering Vendor”. Ternyata setelah mendengarkan kisah dari owner Laksmi yaitu Mbak Nungki, ternyata fokus bisnis dari Laksmi Muslimah adalah Busana Pengantin Muslimah, mbah Nungki sendiri yang mendesain busana pengantin.

Sekarang ini bisnis bukan untuk bersaing atau berkompetisi melainkan tumbuh bersama, maka acara “Lunch Gathering Vendor” sebagai langkah awal untuk berkolaborasi dengan berbagai macam vendor. Di acara tersebut para peserta juga diberi kesempatan untuk berkolaborasi, ada vendor catering, dekorasi, MUA dari kota Surabaya maupun luar kota.

apresiasi kepada vendor

12 tahun Laksmi Muslimah menjalankan bisnis dan tidak sendirian, melainkan bekerjasama dengan Wedding Organization, MUA dan masih banyak lagi. Lakmi Muslimah juga memberikan apresiasi kepada 2 vendor yang setia menggunakan jasa Laksmi Muslimah. Harapan ke depannya, silaturahmi seperti ini dapat berlangsung dan menumbuhkan ide ataupun membentuk suatu komunitas yang dapat memberikan sinergi bagi pelaku bisnis lainnya, khususnya bisnis pesta pernikahan.

Untuk tumbuh bersama, Laksmi Muslimah memilliki agenda rutin seperti Gathering, Converence, Gala dinner dan workshop bisnis.

Laksmi Muslimah memiliki visi “Menjadi Trendsetter Fashion Wedding Muslimah Dunia”. Untuk mencapai visi tersebut pastinya membutuhkan kolaborasi dengan berbagai vendor untuk membahas bisnis fashion khususnya busana pernikahan muslimah.

Baca Juga  Viva queen perfect cleanse make up remover.
Bagikan Jika Bermanfaat :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *