April 23, 2021
skincare korea untuk wajah kusam

Review Iunik Beta Glucan Serum dan Rose Galactomyces Toner

Pernah nggak setelah tau apa skin type kamu kemudian cari-cari produk skincare yang cocok, tapi karena ganti-ganti produk, ternyata kebutuhan akan kulitmu lebih dari permasalahan yang muncul dari skin type kamu?

Kalau kamu seperti itu, sama dong. Bagi saya, memahami kondisi kulit tidak hanya berdasarkan tipe kulit, tapi banyak faktor eksternal, misal kondisi kulit saat umur 17tahun akan berbeda ketika berumur 30tahun.

Keadaan seperti itu yang saya alami. Tipe kulit saya adalah normal to dry namun seiring berjalannya waktu, ternyata menghadapi masalah, keadaan kulit kering, membuat pori-pori lebih jelas, kulit jadi gampang kusam.

Glowing aja nggak cukup, pengin juga kulit saya sehat, plumpy, lembap, dan fresh kalau dilihat. Jadi, dengan permasalahan yang basic hingga permasalahan kulit yang baru muncul

Review Iunik Indonesia.

Segala permasalahan kulit yang saya alami, curhat dong dengan teman. Dia memberikan saran kalau menggunakan basic skincare secara rutin, jangan malas untuk membersihkan wajah.

Kemudian saya cari rekomen untuk wajah kering dan kusam, ternyata ada produk iUNIK Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan.

Saya menggunakan dua produk yaitu Rose Galactomyces Essential Toner dan Beta Glucan Power Moisture Serum, bisa dibaca reviewnya secara lengkap, di bawah ini.

Review Rose Galactomyces Essential Toner.

Galactomyces dipercaya mampu mengurangi pori-pori yang besar, dan mencerahkan kulit yang kusam. Penggunaan bunga mawar sebagai salah satu bahan skincare juga terbukti banyak manfaatnya, mulai dari menghidrasi kulit, anti oxidant, hingga menenangkan kulit yang kemerahan.

Perpaduan dua bahan utama ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan pada kemasan iUNIK toner ini bisa digunakan untuk kulit yang sensitive.

 

Kemasan, tekstur dan aroma.

Kemasan dengan dominan warna putih dan pink yang nampak simple tapi cantik. Isinya 200ml, untuk ukuran toner pastinya lebih hemat karena isinya banyak.

READ  Review Hanasui Serum Whitening Gold

Saya belinya di Ponny Beaute, iUNIK Indonesia ini sudah BPOM, informasi expired date nampak jelas, dan info pemakaian juga ada bahasa Indonesianya. iUNIK ini berasal dari Korea, jadi lumayan susah untuk membaca hangul. Terbantu banget karena ada intruksi bahasa Indonesia. Untuk kamu yang mau tahu lebih banyak produk iUNIK dan produk skincare lainnya, bisa cek di instagram @ponnybeaute

 

 

Dilihat dari komposisinya, yang menempati urutan nomer satu adalah Rosa Damascena Flower Water, berarti buka water biasa. Secara tekstur, agak licin tapi nggak lengket, mudah menyerap dan memiliki aroma mawar yang menenangkan.

Klaim

Toner yang mampu melembapkan, menyeimbangkan dan melembutkan kulit, radiance booster, dan menghidrasi kulit.

Komposisi

Rosa Damascena Flower Water, Galactomyces Ferment Filtrate, Butylene Glycol, Water, Glycerin, Glycereth-26, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Caprylyl Glycol, Allantoin, Punica Granatum Fruit Extract, Adenosine, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Morus Albra Fruit Extract, Ginkgo Biloba Nut Extract, Ethylhexylglycerin, Rose Flower Oil, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract.

Rosa Damascena Flower Water 70%
Galactomyces Ferment Filtrate 10%

Cara penggunaan.

Tuang toner secukupnya pada kapas dan usapkan pada kulit yang bersih. Gunakan pada pagi dan malam hari sesuai kebutuhan kulit.

Review setelah penggunaan.

Saya menggunakan toner ini dengan dua cara, yang pertama menggunakannya dengan kapas pada wajah yang bersih, karena lihat dari review yang lain, kalau pakai toner ini dengan kapas, wajah jadi benar-benar bersih, mungkin saja masih ada sisa-sisa kotoran yang menempel.

Kemudian saya menggunakan toner ini langsung dituangkan pada telapak tangan, lalu tepuk dengan lembut pada wajah. Karena toner ini merupakan hidrasi toner, jadi merasakan sensasi kulit yang terhidrasi dan aroma bunga mawarnya lembut menenangkan.

Lihat review lain, bisa dipakai sebagai face mist, pindahkan toner rose ini ke dalam wadah spray, bisa dipakai saat cuaca panas, semprokan ke wajah sesuai kebutuhan. Jika digunakan sebagai face mist bisa ditaruh di kulkas untuk mendapatkan sensasi dingin.

READ  Review Azarine Peeling Serum

Penggunaannya bisa untuk pagi dan malam, dipakai secara rutin, membuat kulit jadi lembut dan lembap banget, dan membantu kulitku lebih calm ketika panas karena sering terkena sinar matahari.

 

Review Beta-Glucan Power Moisture Serum.

Beta glucan memiliki sifat humektan, yaitu menarik air ke lapisan kulit agar tetap terjaga kelembapannya, bahkan lebih baik daripada hyaluronic acid. Beta glucan juga memiliki antioxidant lebih tinggi.

 

Karena tubuh kita tidak mampu memproduksi sendiri beta glucan, maka butuh produk luar untuk kebutuhan dalam diri kita khususnya untuk perawatan kulit.

Dari beberapa literatur yang saya baca, Beta glucan memiliki manfaat :

  1. Dapat mencegah kerusakan kulit yang sering terpapar sinar matahari (bukan pengganti sunscreen) tapi bisa meredam efek kulit kemerahan.
  2. Sebagai barrier booster, meningkatkan barrier secara natural, bahkan bisa digunakan untuk kulit yang sensitif.
  3. Mampu memperbaik permasalahan kulit kering dan kasar, dan mampu memperbaik skin barrier secara alami.
  4. Mampu menghidrasi kulit secara ekstra. Bersifat humektan dan mampu mengunci kelembapan.
  5. Plumpy skin. Karena memiliki efek menghidrasi, membuat kulit jadi lebih plumpy dan sehat, jika dipakai secara rutin mampu menutrisi kulit dan memberikan manfaat anti aging.

Kemasan, tekstur dan aroma.

Kemasan luar dominan warna ungu, botolnya dari kaca yang kokoh, ujung pipetnya agak melengkung. Menurut saya, ini memudahkan untuk tetap bisa “ambil” serum meski sudah isinya sudah mau habis.

Saat pencet pipetnya juga mudah, di dalamnya beneran isi serum, nggak angin. Oiya, ini ada kemasan kecil dan besar, kalau saya langsung coba kemasan besar yang 50ml.

tekstur serum

 

Teksturnya sedikit kental, saat diaplikasikan di wajah, terasa licin tapi nggak ganggu karena cepat meresap. Serum ini tidak ada aroma wangi atau yang menyengat.

READ  Review wardah hydra rose gel to foam cleanser

Klaim

Hyoer moisturizing, nourishing, Soothing Care, dan elastisitas pada kulit.

Komposisi

Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Beta-Glucan, Sodium PCA.

Beta glucan fermentation solution 98%. for all skin type.

Cara penggunaan

Tuang serum secukupnya pada telapak tangan. Aplikasikan serum pada kulit dan tepuk lembut bagian wajah dan leher. Gunakan pada pagi dan malam hari sesuai kebutuhan kulit.

Review setelah penggunaan.

Saat mengaplikasikan di wajah, teksturnya kental tapi nggak bikin lengket, yang paling seneng adalah tidak aroma yang menyengat, poin plus yang satu ini bakalan saya rekomendasi ke teman yang memang menghindari produk dengan tambahan fragrance.

Pemakaian serum ini setelah penggunaan toner Rose Galactomyces Essential Toner. Tonernya bermanfaat untuk menghidrasi kemudian ditambah dengan penggunaan serum beta glucan ini, kelembapan wajah tetap terjaga.

Karena sifatnya melembapkan, bisa juga dilayer dengan serum iUNIK lainnya, misalnya layering antara serum iUNIK propolis dengan beta glucan, cocok tuh.

Setelah 2 minggu penggunaan, perubahan yang sangat terasa adalah bagian pipi yang kemerahan terkena sengatan matahari, perlahan menghilang, kulit wajah jadi lebin calm, lembapnya lebih tahan lama daripada sebelumnya, cerah yang bikin semakin fresh, ternyata brutusan sedikit mulai pudar meski masih ada.

Karena ada perubahan yang membuat hati senang, ingin pakai terus produk ini, perlahan-lahan kulit wajah terlihat lebih sehat daripada sebelumnya.

Jangan lupa juga diimbangin dengan konsumsi buah, sayur dan air putih. Jaga pola hidup sehat, olahraga dan minum air putih 2 liter perhari, ini bantu juga dari dalam untuk kesehatan sekaligus untuk perawatan kulit. Jaga pikiran juga, jangan sampai stress dan tetap berpikir positif.

Before

 

After (tanpa filter, tanpa makeup)

 

Rangkaian skincare korea

3 thoughts on “Review Iunik Beta Glucan Serum dan Rose Galactomyces Toner

  1. Baru tahu nama produk yang 1 ini, iUNIK. Ini produksi dari mana? Dari Korea ya sepertinya? Semakin banyak saja nih ragam produk kecantikan, jadi bingung mau memilih yang mana.

  2. ini brand korea kah mbak sari? aku baru dengar namanya
    iUNIK, namanya lucu
    benar ya mbak, pilih skincare harus disesuaikan dgn kondisi kulit kitdan tiap usia punya kebutuhan perawatan yg berbeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *