April 23, 2021

Review Essence Loreal Revitalift

Essence Loreal yang saya review kali ini adalah Revitalift Crystal Micro-Essence. Produk dari Loreal yang harganya jarang banget turun, kadang diskonnya dikit banget. Revitalift series ada beberapa macam, bahkan essence dan serumnya ada beberapa jenis kandungan juga.

Tapi kali ini mau bahas revitalift essence yang Crystal Micro-Essence.

Mencoba produk ini karena dapat hadiah dari teman. Sebenarnya belum ada niatan untuk coba karena harganya lumayan juga dan dalam tahapan perawatan wajah, saya biasanya skip penggunaan essence. Eh ternyata dapat hadiah, sayang untuk ditolak.

Sepengetahuan saya, penggunaan essence setelah toner, sebelum serum. Ada yang bilang kalau essence ini seperti pre-serum. Tidak jarang teksturnya hampir mirip ke serum.

Tapi, setelah dibaca dengan seksama pada kemasannya, penggunaannya ini tuh seperti toner, dan teksturnya juga seperti toner. Kalau ada yang sudah pakai ini, bisa diskusi di kolom komentar, menurutmu ini memang toner atau sebagai essence?

Manfaat essence revitalift

L’Oreal Paris Advanced Research mempersembahkan generasi baru dari produk skin essence. Revitalift crystal Micro-Essence untuk membantu menjaga keremajaan dan menyingkap kilau cerah kulit anda.

Dengan micronized technology, Revitalift Crystal Micro-Essence menyerap hingga ke dalam lapisan kulit untuk membantu merawat kelembapan dan elastisitas kulit, serta menjadikan tekstur kulit terasa halus.

3 manfaat utama :

Bahan aktif pencerah kulit

Salycilic Acid membantu menyamarkan pori dan menjaga kehalusan kulit. Mild Exfoliating hepes membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu kulit terlihat lebih cerah .

Kekuatan legendaris Centella Asiatica

Bahan yang dikenal dapat menyembuhkan luka, membantu meningkatkan elasitas kulit, menghaluskan kerutan dan garis halus.

Terobosan tekstur terbaru

Terasa ringan dengan tekstur seperti air, mudah meresap melembapkan kulit tanpa terasa lengket.

READ  Review Emina Sun Protection SPF 30 PA +++

Klaim

Essence terbaru untuk kulit tampak sebening kristal dengan micronized technology dapat cepat menyerap hingga 10 lapisan dalam tekstur ringan, lebih cair dan melembapkan. Teksturnya sangat cair, hampir seperti air dan tidak meninggalkan rasa lengket di wajah.

loreal revitalift

Bahan-bahan

aqua / water, butylene glycol, alcohol, hydroxyethylpiperazine ethane sulfonic acid, propanediol, ppg-6-decyltetradeceth-30, caprylyl glycol, salicylic acid, sodium hydroxide, p-anisicacid, adenosine, capryloyl salicylic acid, acetyltrifluoromethylphenyl valylglycine, disodjum edta, parfum/ fragrance, madecassoside, benzyl salicylate, limonene, linalool, benzyl alcohol, pentylene glycol, faex extract/ yeast extract, tocopherol (f.i.l b230141/1)

Kemasan

Kemasan kokoh, terbuat dari kaca tebal yang solid, karena saya memiliki yang isinya 65 ml, dominan warna putih dengan akses gambar centella. Terkesan elegan khas L’Oreal.

Tutup putar karena cara penggunaan produknya dituang seperti penggunaan toner, lubang untuk menuangkan cairannya, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, karena pas aja kalau menuang, cairan yang keluar tidak terlalu banyak.

Tekstur dan aroma

Teksturnya seperti toner, basicnya water, saat diaplikasikan ke wajah, perlahan-lahan meresap. Memiliki aroma wangi bunga (mungkin centella), karena terdapat kandungan a*lkohol, perlu diperhatikan ya.

Cara penggunaan

Gunakan pagi dan malam hari pada kulit yang sudah dibersihkan, sebelum pelembap atau pelindung UV. Tuang 3-4 tetes pada telapak tangan dan tepuk secara perlahan pada kulit wajah hingga meresap optimal.

Review setelah pemakaian.

Meskipun dalam kandungannya terdapat bahan al*kohol, tidak lantas membuat kulit saya cepat kering, malah tetap terjaga kelembapannya (meski tidak 8 jam atau lebih). keadaan kulit yang lembap, membantu saya untuk menggunakan produk pada tahapan skincare.

Saya menggunakannya sesuai dengan petunjuk pada kemasan, tapi kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan, kalau membutuhkan tetes lebih banyak, pakai saja.

READ  Review Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum SPF 50

Kesan pertama, perlahan-lahan langsung lembap, segar. Karena basicnya water, jadi tidak terasa licin.

Produk revitalift ini sudah separuh perjalan (isinya tinggal setengah), dan manfaat yang saya rasakan, benar-benar menjaga kelembapan dan semakin lama, kulit wajah terasa halus.

Tidak ada klaim yang lebih dari itu, kalau dibilang puas dengan hasilnya, akan berkata puas jika menanyakan tentang kelembapan, tapi untuk klaim mencerahkan, atau hal lain, saya masih belum merasakannya, yang terpenting saat pemakaian secara rutin tidak timbul efek negatif pada wajah.

Hasil yang saya rasakan, akan berbeda dengan orang lain, dan baca dahulu kandungannya. Apakah ada bahan yang tidak cocok di kulitmu. Mungkin akan beli lagi sambil lihat harganya, nunggu ada diskon atau promo.

 

 

One thought on “Review Essence Loreal Revitalift

  1. essence dengan tekstur seperti toner, hmmm … buat yg gak suka lengket² di kulit, sepertinya produk ini cocok ya.
    Kebiasaan pen nyoba² produk lain hahaha … tapi brb baca kandungannya lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *