jilbab instan untuk pipi tembem
fashion

Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem yang Terbaru

Jilbab instan untuk pipi tembem menjadi solusi bagi para muslimah, tidak hanya menonjolkan sisi modis namun juga produk yang solutif sesuai kebutuhan khususnya yang memiliki wajah bulat. Namun, saya sendiri masih belum akrab dengan produk yang satu ini, karena terbiasa dari dulu menggunakan kerudung segi empat.

Pernah sih coba, didasari karena penasaran, namun bukan model antem, eh ternyata mukaku keliatan bulat banget, jadi gemes pengin cubit pipi sendiri. Kemudian mencoba yang modelnya antem karena saat itu melihat temen kos yang mencoba produk jilbab keluaran terbaru, lah ternyata nggak nyaman, karena bagian dagu terlalu sempit, kesannya kayak tercekik gitu, nggak leluasa untuk menoleh, dari pengalaman tersebut, akhirnya balik lagi ke kerudung segi empat dan pashmina.

jilbab instan anti tembem modern
brand Marbi

Beberapa minggu yang lalu, kembali tertarik dengan jilbab yang instan itu, tidak dipungkiri, setiap wanita tergoda untuk mencoba hal baru, apalagi yang instan nggak perlu waktu lama untuk pakai jilbab ketimbang yang kerudung, nggak ribet karena nggak perlu pakai peniti, dan pengin tampil beda di setiap suasana.

Karena teman yang mengajak untuk ikutan pakai produk baru dari Marbi, hijab yang dikhususkan untuk muslimah yang memiliki pipi chubby, apa sih bedanya? Kan jadi penasaran, dan pengin coba, apa beda dari yang ada di pasaran?

trend hijab terbaru
koleksi Marbi : jilbab instan antem, mukena anak, mukena dewasa, baju anak, outer

Jilbab Instan untuk Pipi Tembem dari Marbi

jilbab instan untuk pipi tembem
Jilbab instan dari Marbi, anti tembem

“Berbeda”, satu kata yang langsung terlintas saat menerima produk. Terlihat dari kemasan yang eksklusif dengan dominan berwarna silver dihiasai logo brand yang berwarna dasar merah (pilihan lainnya warnanya cokelat). Kemasn box  tebal, cocok banget dijadikan hadiah untuk Ibu, sahabat, rekan kerja atau orang terkasih.

Bentuk hijab nampak berbeda karena ada hoodie yang membuat semakin gaya, apalagi jika muslimah yang senang menggunakan cepol, meskipun bagian belakang terangkat, bagian leher (bagian depan dan belakang) masih tertutup, dan menjadikan semakin modis. Tenang aja, kalau nggak pakai cepol, bentuk keseluruhan jilbabnya dari depan hingga belakang tetap keren.

jilbab instan antem
owner Marbi

Meskipun baru launching, Marbi sudah berani untuk menawarkan desain yang berbeda untuk muslimah. Hal ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang dihadapi oleh owner Marbi yaitu mbak Hilma Arbiatul Faizah (nama brand diambil dari singkatan dari nama owner, Hilma arbi = Marbi).

Baca Juga  Koleksi Model Jilbab Segi Empat Menarik dan Berkualitas

Menurut mbak Marbi, ide tercetus ketika dia bersama kakaknya mencari hijab, tapi kok yang dijual di pasaran itu – itu saja, dan untuk muka bulat merasa kesulitan mencari model jilbab instan untuk pipi tembem agar nampak terlihat tirus, akhirnya menciptakan Marbi yang merupakan solusi bagi muslimah yang berwajah chubby, dengan bahan yang berkuallitas dan modelnya nggak pasaran, karena setiap series yang dijual, tidak banyak, katanya sih kurang dari 10, jadi terasa eksklusif.

jilbab instan untuk pipi tembem terbaru
beberapa pilihan warna jilbab antem

Oke, sekarang waktunya review singkat dari Saya :

1. Dilihat dari warna : Koleksi hijab marbi cukup lengkap dari warna yang soft hingga warna yang gonjreng alias warna yang seger kalau dilihat, yang membuat nampak spesial adalah glitternya, cocok juga untuk acara formal, nggak perlu harus cari tutorial jilbab segiempat, cukup kenakan jilbab instan, cukup 10 detik udah cantik.

2. Bahan : problematika setiap muslimah adalah cuaca panas seringnya membuat kepala jadi gerah, rambut akhirnya berkeringat hingga mengeluarkan bau tak sedap. Jangan kuatir deh, karena bahan dari hijab Marbi ini adalah scuba glitter, tebal namun menyerap keringat, dipakai seharian, masih tetap nyaman. Dapat bocoran dari Mbak Hilma, next untuk selanjutnya, akan mengeluarkan produk jilbab instan motif, ditunggu nih karya terbarunya.

jilbab instan untuk pipi tembem syari
bahannya tebal

3. Anti tembem : Sudah baca dari atas dong, pastinya produk ini mengangkat kelebihannya yaitu anti tembem, bahannya elastic termasuk bagian antem, jadi pipi saya yang tumpah ruah ini, tidak mengalami kesulitan saat memakainya, bagian dagu hingga pipi membuat nyaman dan bebas gerak.

 

jilbab instan untuk pipi tembem
ngaca mulu, kok makin cantik

4. Hijab hoodie : Semakin modis dengan model hoodie, ini poin yang bikin saya heran dan nggak nyangkan kalau terpikirkan juga membuat suatu inovasi yang solutif bagi muslimah yang suka mengenakan cepol ketika berhijab. Nggak berhenti sampai di sini, mbak Hilma juga akan mengeluarkan koleksi terbaru yang pastinya jumlahnya limited agar tetap terkesan berbeda dan branded.

 

jilbab instan antem
jilbab instan hoodie

Selain jilbab instan, Marbi juga memproduksi kebutuhan fashion para muslimah, yaitu mukena dewasa, mukena anak, baju anak, dan outer untuk musllimah, yang membedakan dari yang lain adalah, Marbi ini menonjolkan motif yang aesthetic, nggak pasaran, dan semuanya dengan teknik printing, bahan berkualitas dan nyaman dipakai.

Baca Juga  Hasil Kreatifitas Para Desainer Terhadap Berbagai Model Baju Dress Modern

Harga jilbab Marbi dibandrol Rp. 249.000 dan selama soft opening ada promo menarik. Selain dikenakan untuk diri sendiri. Dibuka kerjasama dengan Marbi sebagai agen atau reseller. Langsung aja ke Instagram Marbi

Padu Padan Hijab Hoodie Marbi

Sebelum memulai untuk mix and match jilbab dengan pakaian yang akan dikenakan, pilihlah gaya yang sesuai dengan kepribadian, ada yang suka dengan style yang tabrak warna, ada yang suka dengan pakain dengan corak dan warna yang kontras atau suka dengan gaya sederhana, warna earth tone, warna basic, warna soft nggak terlalu suka dengan corak yang ramai.

Untuk urusan fashion dari kepala hingga kaki, nggak ada yang namanya benar dan salah, semua tergantung selera masing – masing. Jangan pernah takut menjadi berbeda untuk menunjukkan jati diri, boleh banget untuk mengikuti trend tapi jangan lupa untuk memberikan sentuhan yang menunjukkan kalau outfit yang kamu pakai adalah dirimu, karaktermu yang menonjol dari orang kebanyakan.

 

trend fashion muslim terbaru
Lengkap nih untuk kebutuhan muslimah

Oke, berikut tips untuk padu padan, semoga bisa menjadi inspirasi yang masih bingung memilih hijab dan baju yang akan dipakai :

1. Pilah – pilih warna : Saya suka dengan warna – warna basic atau warna yang soft, jadi saya pilih hijab yang berwarna peach, eh ternyata saya lupa nggak ada baju dengan warna yang senada, lihat koleksi gamis di lemari, akhirnya pilih warna yang “aman” yang dapat dipadu padankan dengan warna lain, yaitu warna hitam. Gamis warna hitam dengan corak garis – garis putih, agar nyambung dengan jilbab Marbi yang saya punya, pilih outer yang senada. Hasilnya semakin kece!

jilbab instan untuk pipi tembem terbaru
Gaya andalan

2. Tabrak warna; Sekarang sih banyak yang berani mengekspresikan diri dengan style yang menunjukkan jati diri. Namun, yang masih coba – coba, bisa searching di Google tentang pantone color atau pallete color untuk menentukan warna yang ingin dipadu padankan, meski kontras namun tetap harmonis, dan pilih yang polos aja, kalau sudah menemukan yang cocok stylenya, pilih corak yang pas di hatimu.

3. Sebenarnya masih banyak tips yang dapat disontek agar semakin gaya, koleksi Marbi juga bisa mix and match, inner baju yang berwarna polos, kemudian pakai outer marbi yang bermotif dan memakai jilba insta anti tembem, bikin gayamu nampak seperti anak muda.

Baca Juga  Trend Desain Busana Pengantin Muslimah.
jilbab instan untuk pipi tembem
foto : mukena dewasa dan outer, semuanya printing

Cara Merawat Jilbab Instan.

Tidak hanya memperhatikan penampilan, tapi juga harus pintar merawat hijab agar tetap awet. Langkah pertama adalah pencucian, jangan dicuci dengan mesin cuci untuk menghindari kain menjadi melar, paling aman adalah mencuci dengan tangan. Hal mendasar jika mencuci secara manual atau menggunakan tangan, pisahkan pakaian maupun hijab sesuai dengan bahan atau warna,bahan tertentu memerlukan perlakuan khusus, ada yang direndan terlebih dahulu.

Pengalaman saya saat mencuci hijab Marbi yang berbahan scuba glitter, saat itu ada noda alas bedak di bagian pipi, saya pisahkan dari kerudung atau pashmina, satu ember, untuk mencuci satu piece saja. Nggak perlu direndam terlalu lama, karena noda sudah langsung bersih, jangan pakai pemutih untuk menghilangkan noda, malah memperburuk serat – serat kain, cukup cuci dengan detergen aja. Kemudian saat menjemur, bagian luar (yang ada glitter) di balik, agar warna tidak cepat memudar.

Langkah kedua, Untuk menggantung baju, sebenarnya ada hanger khusus untuk jilbab instan, jangan salah pilih dengan hanger untuk pashmina atau kerudung, beda lagi, bentuknya bundar dan ukurannya kecil. Kalau tidak ada, pakai saja hanger yang ukurannya paling kecil, dan cara menggantung, posisikan hanger secara vertical (ujung hanger berada di posisi dagu dan kepala) agar bentuk antem (posisi pipi) tidak melar.

jilbab instan untuk pipi tembem
Cukup jilbab yang digantung, perasaan jangan

Langkah ketiga. Sebenarnya, bahan Marbi hijab ini tebal dan nggak gampang kusut, tapi kalau mau disetrika, boleh saja, namun bagian dalam yang disetrika, jangan yang bagian yang ada glitternya, dan yang terakhir saat disimpan, lebih baik dalam keadaan digantung, tapi bukan hubungan kita yang digantung, agar bentuk antem tetap terjaga, misalnya mepet banget nggak ada dana untuk beli hanger, boleh ditumpuk asalkan hijab ini ditumpuk paling atas, kalau ditumpuk di sela – sela baju, nanti antem bagian kepala malah tertekuk.

Nah, tips yang sederhana semoga bermanfaat yaa.

 

desain baju muslimah
puter model kimono dari Marbi

 

jilbab instan untuk pipi tembem
persembahan dari Marbi untuk para muslimah

 

 

Bagikan Jika Bermanfaat :

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *