wisata

Ini 3 Tempat Wisata di Bukittinggi untuk Anda Lewatkan Bersama Keluarga

Siapa yang belum pernah mendengar tentang keindahan Kota Bukittinggi di Sumatera Barat ini? Kota ini berhawa sejuk karena berada di ketinggian, oleh karenanya bagi Anda yang ingin refreshing tempat ini sangat cocok untuk liburan.
jam gadang

(sumber : tabunginfo.blogspot.com)

Sebagai kota ke-2 terbesar setelah Padang di Sumatera Barat, tentunya banyak tempat wisata di Bukittinggi yang bisa Anda kunjungi sekeluarga. Nah, inilah 5 tempat lokasi yang ramah bagi anak, yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke provinsi Sumatera Barat ini.

1. Jam Gadang

Jam Gadang yang merupakan menara jam ini, menjadi tempat wisata favorit di Bukittinggi karena telah menjadi ikon kota ini. Menara jam ini tingginya sekitar 26 meter dengan bagian teratas sebagai tempat penyimpanan bandul. Terdapat 4 buah jam dengan diameter 80cm di setiap sisinya. Uniknya bangunan ini dibangun hanya dengan menggunakan pasir putih, putih telor, dan kapur.
Taman Sabai Nan Aluih di sekitar bangunan — yang merupakan peninggalan kolonial Belanda — sangat cocok sebagai taman wisata keluarga terutama tempat bermain anak-anak. Selain tempatnya yang rindang dipenuhi oleh banyak pohon, acara untuk umum juga banyak diadakan di tempat ini. Penjual makanan juga dengan mudah ditemukan di area ini. Anda bisa mengunjungi Jam Gadang yang terletak di depan istana Bung Hatta ini baik pagi, siang, atau malam hari.

2. Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan

Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan ini terletak di atas Bukit Cubadak Bungkuak di samping pasar Atas Bukittinggi. Taman Margasatwa yang dikenal dengan nama Kebun Binatang Bukittinggi ini, merupakan salah satu kebun binatang tertua di Indonesia. Keistimewaan Taman Marga Satwa Budaya Kinantan ini ialah memiliki koleksi binatang terlengkap di Sumatera.
Selain itu di kebun binantang ini terdapat jembatan penyeberangan yang disebut “Jambatan Limpapeh”. Jembatan ini menghubungkan kebun binatang dengan tempat wisata sejarah yaitu Benteng Fort de Kock. Anak-anak tentu senang bisa melihat koleksi binatang terlengkap di sini, selain bisa melihat museum rumah adat Banjuaang. 

3. Taman Ngarai Maraam, Bukittinggi

Taman yang berlokasi di belakang RSUD Achmad Mochtar ini masih baru sehingga jarang dikunjungi orang. Namun, berbagai fasilitas bisa Anda jumpai di taman seluas 1 hektar ini, seperti jalan setapak, arena pentas, serta taman bermain anak. Keistimewaan Taman Ngarai Maraam ini adalah terdapat titian yang langsung menghadap keindahan Ngarai Sianok yang hijau. Anda bisa mengajak anak-anak bermain di taman ini sembari menikmati keindahan alam yang elok.
Nah, itulah 3 tempat wisata ramah anak di Kota Bukittinggi yang sayang bila dilewatkan saat Anda sekeluarga berkunjung ke kota ini. Untuk penginapan, segera booking hotel di Bukittinggi melalui jaringan hotel Airy Rooms. Keistimewaan hotel-hotel Airy Rooms tersedia 7 fasilitas lengkap seperti kamar ber-AC dengan TV layar lebar, tempat tidur yang bersih, air minum gratis, dan shower air hangat lengkap dengan peralatan mandinya. Selain itu tersedia juga jaringan Wifi untuk kebutuhan internet cepat Anda.
airy rooms
Meski fasilitas lengkap, harga hotel dalam jaringan Airy Rooms di seluruh Indonesia ini tidak mahal. Anda bisa memesan melalui website, aplikasi Android, dan iOS dengan pembayaran mudah menggunakan kartu kredit dan transfer. Jadi pastikan Anda menginap di jaringan hotel Airy untuk jaminan liburan yang lebih nyaman, saat mengunjungi tempat wisata di Bukittinggi.
Bagikan Jika Bermanfaat :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *