persyaratan-kredit-syariah
tips

Bergabung di Blogger Perempuan Network

ngeblog yuk
Ngeblog dan berkomunitas memang tidak dapat dipisahkan, sharing is caring, menebar manfaat lewat tulisan. Mengapa harus berkomunitas? Banyak sekali alasan dan manfaatnya, seperti menambah networking, sharing ilmu, dan mungkin aja dapat jodoh dari berkomunitas.
Pilah – pilih juga jika ingin berkomunitas, apakah komunitas tersebut membawa dampak positif terhadap kita? Apakah kita dapat berkembang dengan bergabung pada suatu komunitas. Komunitas blogger banyak sekali, dari komunitas perdaerah hingga komunitas blogger dalam skala nasional hingga luar negeri.
Dalam perkembangannya, blogger juga menjadi salah satu profesi yang menjanjikan, namun perlu usaha keras untuk mewujudkannya. Nggak ada salahnya kalau tujuannya ngeblog untuk dapat duit. Tapi, sudah siap belum, sudah totalitas belum?
Dulu, bergabung dengan Blogger Perempuan Network karena saat itu membuka info job campaign di grup facebook, namun karena modal nekat aja, saya tidak terpilih, kalau tidak salah karena ternyata belum memenuhi syarat untuk Google analytics, entah analytic saya salah taruh kode atau gimana gitu.
Berawal dari itu, langsung saja bebenah blog, mulai dari awal, Google analytics dan Google webmaster. Gayungpun bersambut, di Blogger Perempuan Network tidak hanya bagi – bagi job tapi bagi ilmu agar blogger upgrade, disimak baik – baik tentang materi analytics. Dan seluk – beluk blog, mengetahui yang namanya rate card, cara membuatnya, dan apa saja yang harus disiapkan untuk menaikkan harga penawaran. Tidak asal minta fee besar, namun disertai bukti, jika pageview ramai, dan masih banyak lagi.
Tidak hanya optimasi blog, namun juga sosial media. Untung saja member Blogger Perempuan Network baik hati banget, nggak pelit untuk follback saat ada yang teman follow, karena beberapa brand menginginkan standar minimal follower.
Sebelumnya bergabung Blogger Perempuan Network, sudah tahu mbak shintaries, suka bagi – bagi freebies, dulu saat awal ngeblog terbantu banget dengan freebies untuk checklist postingan blog. Mempelajari sesuatu dari dasar, lama – kelamaan ingin upgrade diri sendiri agar tidak stagnan di level tertentu.
Jadi, Blogger Perempuan Network merupakan wadah bagi wanita untuk upgrade diri, jadi blogger juga harus mau dan “terpaksa” untuk terus membangun skill blog, karena dunia blog merupakan dunia yang terus berkembang sejalan dengan dunia digital.
Masih ingat kan, waktu hangat – hangatnya infografis, semua mengikuti infografis, kemudian sekarang cenderung ke arah video yang lebih disukai. Kekuatan blogger terletak pada konten, namun jangan menutup mata akan perkembangan zaman, karena dunia digital selalu ada yang baru. Mengapa berkata demikian, di Blogger Perempuan Network secara tidak langsung mengajarkan kita untuk berkompetisi melalui lomba yang ada di Blogger Perempuan Network.
Wah, sepertinya kurang runut kalau saya bercerita, karena banyak sekali pengalaman yang saya alami saat bergabung dengan Blogger Perempaun Network. Bertukar ilmu saat di forum Blogger Perempuan Network, tidak hanya adminnya yang rajin memberikan ilmu maupun menjawab pertanyaan dengan sabarnya. Melainkan member grup juga ikut memberikan ilmunya dan menjawab pertanyaan sekiranya ada yang tahu, tidak tergantung dengan admin saja.
Blogger perempuan network berkembang bersama – sama , tidak ada yang merasa paling benar atau paling superior. Dengan berbagai banyak alasan mengapa bergabung dengan Blogger Perempuan Network, ada juga harapan ke depannya untuk Blogger Perempuan Network. Semoga tahun depan (ya, iyalah kan hampir akhir tahun) Blogger Perempuan Network memperbanyak kegiatan offline di luar Jakarta, keliling Indonesia. Kangen dapat sharing dari mbak Shintaries dan ingin juga kenal perempuan – perempuan keren di balik Blogger Perempuan Network. 
Bagikan Jika Bermanfaat :
Baca Juga  Cara Menambah Follower Instagram ala Beauty Influencer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *