cara-mengajukan-kredit-syariah
tips

5 Ide Untuk Membuat Nama Blog

cari ide untuk nama blog yuuuk
Apalah arti sebuah nama, pasti sudah sering mendengar kalimat tersebut. namun, ketika akan memberikan nama blog maupun sosial media, katanya berkaitan dengan branding, nggak boleh asal nulis nama, apalagi nama 4L4Y. idealnya memberikan nama akun merupakan nama asli atau nama pena kita, tapi pada kenyataanya ada nama yang sudah umum sehingga untuk mengurungkan niat untuk memakai nama asli karena not available.
Latar belakang memberikan nama mentionsari.com di blog ini adalah ingin menyamakan nama akun di sosial media, twitter dan instagram saya adalah MentionSari. Namanya cukup alay tapi nggak tahu kenapa jadi betah dan malas untuk ganti karena sudah melekat.
Sebenanrnya available saat menggunakan nama asli yaitu sari widiarti di akun sosial media, karena terlebih dahulu mengenal sosmed ketimbang blog, suka banget ganti nama akun, “kok lucu ya nama mentionsari” tercetus deh nama akun mentionsari, karena lihat beberapa teman sosmed menggunakan kata “mention” di awal nama.
Kemudian nyemplung jadi blogger menggunakan nama lengkap sariwidiarti.com untuk blog utama, yang merupakan cikal bakal keseriusan untuk ngeblog. Kemudian ingin membuat blog kedua, dan bingung juga menggunakan nama apa, langsung aja menggunakan mentionsari.com agar seragam dengan akun sosmed.
Selanjutnya, diisi dengan konten traveling gitu tapi ternyata lebih banyak di rumah ketimbang traveling, ya sudah gantik tema dari traveling ke blog beauty. “masalah” muncul lagi karena saya juga membuat akun instagram baru yang khusus untuk beauty yaitu @saribeautydiary , ingin juga mengganti nama blog dengan nama yang sama, tapi setelah dipikir ternyata masih sayang dengan mentionsari.com karena perjuangannya untuk tetap konsisten nulis. Ya sudah tidak perlu ganti nama blog dengan mentionsari.com dan instagram @saribeautydiary.
Untuk teman – teman yang masih bingung menentukan nama blog, saya akan memberikan ide untuk membuat nama blog :
1. Nama asli atau nama pena. Ini merupakan hal yang paling mendasar atau hal yang mudah untuk dilakukan. Langsung saja menggunakan nama asli atau pena untuk akun sosial media ataupun nama blog.
2. Terkait dengan usaha. Bagi teman – teman yang membuat blog untuk usahanya, nggak perlu bingung lagi, gunakan saja nama brand usaha kamu atau bidang dalam jualan kamu. Misalnya agenkosmetikmurah atau semacamnya, lebih mudah diingat malah lebih bagus, kalau not available, bisa ditambahkan menggunakan mana kota.
3. Nama pengulangan. Kalau sudah jatuh cinta dengan salah satu nama eh ternyata not available, tapi tetap tidak ingin ganti nama, bisa juga dengan menambahkan dengan kata pengulangan, misalnya ingin blog buku, bacababuku tapi sudah not available, boleh loh ditambahkan pengulangan seperti bacabacabuku, bacabukubuku. Kalau semuanya sudah not available ya sudah lah ya, ikhlas aja.
4. Menambahkan kata seru. Saya sering melihat teman – teman yang membuat blog bertema traveling dnegan nama yang hampir mirip semua, yaitu menggunakan kata jalan, atau jalan – jalan, sangking banyaknya yang menggunakan kata tersebut, kita diharuskan untuk lebih kreatif dalam menemukan sebuah nama, bisa juga dengan menambahkan kata seru, misalnya : ayojalan-jalan, ayokuliner, dan semacamnya. Mau gimana lagi ya, karena memang jalan – jalan sudah identik kalau blog tersebut pasti bertema traveling. Lebih kreatif saja.
5. Sedikit alay. Pernah juga melihat beberapa akun sosmed atau blog tetap memaksakan menggunakan nama asli namun sedikit alay, mungkin sudah pengin banget menggunakan nama asli namun not available, menggunakan suku kata yang double dalam nama kita. Misalnya sari widiarti tidak not available, dapat disisati dengan menggunakan ssariwidiarti atau sariwidiartiii, terkesan alay kan, tapi nggak berlebihan. Senyaman mungkin lah.
Nama blog memang sudah menjadi salah satu jalan untuk branding diri sendiri, ingin dikenal sebagai siapa. Tentunya selain konten sebagai media branding, namun dengan nama blog, orang langsung terpikirkan kita blogger dengan tema seperti apa.
Memang nama mentionsari masih jauh sekali dengan yang namanya branding sebagai beauty blogger, tetapi saya tidak menyerah bergitu saja, saya tekun dan insya Allah konsisten dengan konten kecantikan dan kesehatan, dan semoga usaha saya bisa menjadi jalan untuk branding.
Kalau teman – teman, ingin branding seperti apa?
Bagikan Jika Bermanfaat :
Baca Juga  Manfaat Generator Listrik Di Bidang Industri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *