Review Lip Cream Coffee Break Dari Mizzu

Sebagai penggemar lip cream, lipstik, lip tint dan juga lip balm, saya selalu saja tergoda untuk mencoba produk pemulas bibir yang sedang trend atau produk terbaru dari merek tertentu. Seperti lip cream coffee break dari Mizzu, yang memiliki banyak varian dan warnanya mengusung warna coffee. Sebenarnya warna-warna cenderung ke warna cokelat memang bukan hal baru, karena banyak merek yang sudah meluncurkan terlebih dahulu dengan shade yang hampir mirip. Lantas, apa keunggulan produk dari Mizzu dibandingkan dengan brand lainnya sehingga saya tertarik untuk membeli?

 

Lip cream untuk bibir hitam.

 

Salah satu alasan saya membeli suatu produk untuk bibir karena saya memiliki warna bibir yang cenderung hitam, meski tidak hitam kelam, tapi lebih cokelat di bagian atas bibir, meskipun saya bukan perokok, warna bibir yang saya miliki terkadang membuat tidak percaya diri. Perlahan-lahan mulai melakukan perawatan bibir, seperti scrub dan menggunakan lip balm, namun masih belum puas dengan hasilnya, malah pernah juga membuat bibir saya terkelupas.

Selain melakukan perawatan secara bertahap dan masih mencari produk perawatan bibir yang pas, saya selalu mencari warna lip cream untuk bibir hitam, seperti warna yang gelap seperti merah, ungu, hingga cokelat. Ternyata tidak hanya teliti dalam memilih warna, tapi juga harus cari produk yang pigmented. Saya pernah menggunakan warna orange, ternyata cocok juga karena produk tersebut pigmented, bisa menutup seperti bagian bibir saya.

Beberapa alasan juga menjadi pertimbangan untuk membeli, tapi beda lagi kalau memang sudah lapar mata, meskipun memiliki beberapa shade yang sama, tapi masih saja pengin beli lagi, alasannya karena belum punya produk si brand A, beli karena lucu, beli karena “siapa tahu nanti butuh”, beli karena “eh beda dong, warna coklatnya brand A dengan brand B, jadi beli aja”, beli karena “mending menyesal beli daripada menyesal daripada tidak beli. Dan beribu alasan untuk membenarkan beli lip cream baru.

Baca Juga  Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream No.12 Plum It Up

 

Review Lip cream Coffee Break dari Mizzu

 

Lip cream Coffee Break dari Mizzu merupakan lip cream yang warnanya terinspirasi dari kopi, ada 3 varian warna :

– Latte
– Cappuccino
– Macchiato

Pembeda produk Mizzu dengan brand lainnya adalah memiliki aroma kopi, bisa dibayangkan dong saat buka kemasannya sudah tergoda aroma kopi dan cokelat, antara pengin pakai di bibir atau malah dijilat, eh jangan sampai dijilat! Ini bukan kopi, sayang. Dari segi kemasan, berbeda dengan produk bibir dari Mizzu lainnya, nampak terlihat lebih elegan, simple dan eye catching. Dominan warna cokelat dan font yang minimalis, kemasannya juga langsing, tidak makan tempat. Cocok dibawa ke mana-mana.

review lip cream matte

Mizzu memberikan klaim jika lip cream ini menghasilkan velvel finishing. Suka sama lip cream ini karena meskipun matte, tapi tidak membuat bibir kering, ngeblend di bibir, lama – kelamaan tidak pecah-pecah gitu, dan saat sratt.. srett.. sraatt.. sreett.. di bibir, ini tuh lembut, tidak terlalu creamy, jadinya setelah selesai penggunaan, tidak ada kesan nge-ganjel atau menggumpal. Saya memilih warna Macchiato karena warnanya lebih ke warna bibir, cocok untuk dipakai sehari-hari, terlihat natural. Cukup beberapa kali oles di bibir, sudah memberikan kesan menawan. Namun, jika ada yang merasa tidak terlalu coverage di bibir, coba deh pilih shade yang lain atau bisa dioles beberapa kali.

Sayangnya, lip cream ini meninggalkan “jejak-jejak cinta” ketika minum di gelas, di tisu, dll, tapi tidak membuat lip cream yang di bibir langsung terhapus. Semakin lama, bibir masih lembut, meskipun tidak terlalu awet, perlu touch up lagi, produk ini wajib dicoba. Oiya, saya menggunakan produk apapun, selalu diawali dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu, agar tetap lembab dan terawat. Lip cream coffee break ini kalau dipegang memang lembut teksturnya.

Baca Juga  Face2face Lipstick Electric Pink dan Deep Plum

Produk yang bertemakan kopi, memiliki shade cukup berbeda. Latte memiliki warna yang lebih terang, agak mirip coklat susu gitu, lain halnya dengan shade Cappuccino yang coklatnya agak sedikit gelap, yang terakhir yaitu Macchiato, bisa dibilang dia coklat yang agak orange, dan saya suka yang ini, lebih cocok dengan warna wajah. Kalau Latte agak lebih pucat di wajah, sedangkan Cappucino, bagus sih tapi lebih suka Macchiato karena warnanya lebih menarik. Ini pendapat pribadi ya, beda orang pastinya kesukaannya juga berbeda. Sekadar saran saja, jika memiliki warna wajah yang putih, Latte cocok untuk dicoba.

 

Kolaborasi Mizzu dengan Fore Coffee.

 

Untuk merayakan anniversary yang yang ketujuh, Mizzu mengadakan mengadakan event Mizzu mansion di Kota Surabaya, dan saya berkesempatan hadir untuk menikmati etalase dengan berbagai tema yang bisa untuk foto-foto cantik. Selain itu, Mizzu berkolaborasi dengan Fore Coffee memproduksi lip cream varian Fore Mocha secara limited edition. Dengan membeli seharga 79.000 sudah mendapatkan lip cream Fore Mocha, satu set Stainless Straw seharga 45.000, dan 1 pcs voucher FORE seharga 25.000.

lip cream mocha
fore mocha

Saat itu penjualannya memang limited banget, awalnya bisa dibeli di shopee ternyata hanya dijual beberapa set saja dan keburu habis. Kemudian ada info jika Fore Mocha bisa dibeli di event Mizzu mansion, langsung meluncur ke sana. Jika teman-teman tidak sempat kebagian untuk Fore Mocha, bisa dicoba varian Macchiato karena warnanya mirip.

 

Harga dan tempat untuk membeli.

 

Semua varian dibanderol dengan harga 79 ribu, bisa langsung beli di website resmi Mizzu ataupun Marketplace, di offline store juga ada. Kalau di website Mizzu, varian Latte belum restock. Coba deh beli di marketplace kesayangan kamu. Dengan harga segini, boleh banget untuk dicoba dan beli lagi untuk pemakaian selanjutnya jika sudah habis. Tapi, koleksi lip cream saya masih banyak, jadi ingin memakai yang masih ada.

Baca Juga  Daily Make Up, Hanya 3 Item Saja.

swatch dan review lip cream

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *