perawatan-wajah-siang-hari
skincare

Review Biore UV Aqua Rich, Sunscreen yang Ringan dengan SPF 50+

Siapa nih yang setiap harinya memiliki kesibukan di luar ruangan, mau tidak mau selalu bertemu dengan polusi, asap kendaraan, debu dan sengatan matahari. Tentunya hal tersebut tidak akan menghalangin aktivitas, seperti saya yang berusaha semaksimal mungkin saat mendapatkan pekerjaan meliput sebuah acara ditemani cuaca yang terik, apalagi akhir – akhir ini, cuaca juga galau, pagi mendung, agak siang dikit, waduh panas dan juga bikin gerah, harus perawatan wajah nggak boleh kendor.

Skin care routine yang nggak boleh kelewatan salah satunya adalah pemakaian sunscreen. Kenapa sih harus wajah harus dirawat? Kenapa juga harus pakai sunscreen?

Sudah tahu kan kalau kita berkegiatan di bawah sinar matahari, harus melindungi kulit dari radiasi matahari yang dikenal dengan istilah UVA dan UVB, hal ini akan mengakibatkan penuaan dini, tanda – tanda penuaan dini, bisa dilihat dengan adanya bintik – bintik cokelat, kulit kusam, muncul garis – garis halus di sekitar mata, dan masih banyak lagi. semua orang memang akan menua, tapi kita sebagai perempuan mau dong umur kulit kita lebih muda dari usia yang sebenarnya? Dan pastinya nggak mau kalau sebenarnya umur masih 25 tahum tapi dikira sudah 35 tahun, haduh nggak deh. Yuk, jangan malas untuk merawat wajah dan tubuh.

sunscreen-yang-bagus-spf-50+
Biore UV Aqua Rich

Pemakaian sunscreen dapat mencegah dari buruknya sinar matahari, karena kandungan di dalamnya terdapat SPF dan PA yaitu ukuran produk dapat melindungi kulit dari sinar UVB (mengakibatkan kulit terbakar) dan UVA (mengakibatkan penuaan dini). Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen, kalau lama – kelamaan dibiarkan dan nggak pakai proteksi, kulit wajah akan terbakar dan terasa perih.

Baca Juga  (Dipakai Sampai Habis) 4 Produk Yang Dipakai Sampai Habis Beserta Review Setelah Pemakaian

Kandungan SPF dan PA++ harus ada di dalam produk tabir surya karena saling melengkapi, SPF untuk melindungi dari UVB, sedangkan PA++ untuk melindungi dari UVA. Sudah beberapa kali mencoba beragam produk, sekelumit saya akan bercerita tentang Skincare review , berkali – kali coba dan ada beberapa hal yang membuat saya kurang nyaman untuk menggunakan sunscreen, pertama adalah kurang meresap di kulit, masih terasa lengket di wajah, dan juga setelah penggunaan sunscreen biasanya dilanjut dengan produk makeup, bedak dan lain – lain, nah itu sunscreen nggak ngeblend dengan bedak tabur atau padat. Kemudian yang kurang bikin nyaman adalah ternyata bikin gatal, nah ini kurang tahu kenapa nggak cocok, langsung dibuang, nggak sempat cek bahan – bahan yang terkandung di dalamnya.

review-sunscreen-spf-50+
Rasakan sensasi suncreen dari Biore

Meski pengalaman seperti itu, tapi nggak nyerah untuk mencari sunscreen yang cocok dan harganya pas di kantong, dengan perlindungan dan manfaat yang diberikan sesuai dengan ekspektasi. Oiya, meskipun di rumah, saya tetap memakai sunscreen untuk perlindungan maksimal, karena itu memilih produk yang ringan di wajah, agar nggak bikin jerawat.

Biore UV Aqua Rich.

Siapa yang sudah mencoba? Bagi saya, ini masih pengalaman pertama mencoba produk sunscreen dari Biore, karena beauty blogger yang mencoba, dan banyak review di blog maupun di instagram, reviewnya positif dan ingin segera mencoba.

Manfaat dan kelebihan dari Biore UV Aqua Rich.
Dari kemasannya, terdapat tulisan Brand Sunscreen No.1 di Jepang. Wah, kalau Nomer 1, berarti banyak yang terksesan akan manfaatnya dong, mari kita lihat secara rinci manfaatnya :

review-sunscreen-biore
sunscreen untuk kebutuhan sehari – hari

• Melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat terbakar oleh sinar matahari (sun burn).

Baca Juga  Wardah Renew You Anti Aging Night Cream.

• Member perlindungan terhadap efek negative UV A yang mengurangi elastisitas kulit.

• Tahan terhadap keringat dan air, melapisi permukaan kulit wajah dengan daya tahan tinggi, high SPF (50+ PA++++)

• Diformulasikan dengan water capsule, jadi tekstur sunscreen lebih ringan, dan mudah meresap.

• Nyaman di kulit, saat pertama kali pakai ataupun ketika saat touch up kembali.

• Mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix) yang memberikan kelembapan kulit.

• Waterproof sunscreen yang memiliki daya tahan yang tinggi terhadap keringat air, namun mudah dibersihkan dengan facial ataupun body foam biasa.

• Melapisi permukaan kulit secara menyeluruh dengan aplikasi secara merata.

• Wangi buah yang menyegarkan.

 

 

First impression.

Mengenal Biore sejak SMP, dulu sering pakai facial foam karena ringan dan cocok untuk remaja, beranjak semakin dewasa, pilihan perawatan wajah dari Biore juga semakin banyak, termasuk sunscreen ini.

Dilihat dengan mata, sudah khas banget kemasan Biore, biru langit, biru laut, cerah, dan menjadi perwakilan warna jika produk ini watery essence, ringan di kulit.

Dengan kemasannya yang simple, memudahkan untuk membuka (dengan cara diputar) meski telapak tangan basah. Untuk teksturnya, krim tapi nggak begitu padat, cenderung basah yang kalau diaplikasinya, jadi lembab di wajah, memang dari formulanya, tercantum water capsule.

skincare-biore-uvCara pakainya, pastikan sebelum penggunaan sunscreen, wajah harus dibersihkan, kalau saya pakai facial foam, setelah kering, pakai Biore UV Aqua Rich, dipencet sepanjang 2 ruas jari dapat melapisi seluruh wajah. Kemudian dilanjutkan menggunakan makeup seperti biasanya. Karena produk ini cepat meresap, jadinya gampang ngeblend sama bedak padat ataupun yang tabur.

Baca Juga  Review Body Butter Coklat

Selain penjelasan di atas, yang paling saya suka, Biore UV tidak menimbulkan rasa lengket di tangan setelah mengaplikasikan di wajah, wanginya lembut dan saat siang hari, setelah sholat, saat touch up lagi pakai Biore UV, wajah tetap lembab. Terkesan dengan banyanya manfaat yang diberikan, apalagi mengandung SPF 50+ / PA++++ namun tetap ringan dan cepat meresap di wajah. Setelah menulis postingan ini, merasakan jika menulis skin care review yang menyenangkan, karena menemukan produk idaman!

Produk Biore UV Aqua rich dapat dibeli di :

Drugstore (Guardian, Watsons)
E-commerce (Sociolla, Kao Official Store, Tokopedia, JD.id, Blibli, etc)
Untuk harganya, Rp. 115.800 (50gram).

Bagikan Jika Bermanfaat :

8 Comments

  • Bowo Susilo

    Biore UV cocok banget untuk yang memiliki kesibukan diluar ruangan ya kak. Makasih kak untuk review nya. Bokeh juga nih dicoba hehe. Eh bisa buat cewe cowo kan ya hihi

  • lendyagasshi

    Banyaknya review positif mengenai produk ini, makin bikin aku penasaran…
    Pernah ketemu di supermarket tempat aku biasa belanja dan amazing sama mungilnya kemasan Biore UV Aqua Rich.
    HUhuu…akhirnya masih jadi wacana, belum cobain.

  • lianny hendrawati

    Anakku kayaknya cocok pakai ini, beberapa hari lalu dia beli lagi. Malah emaknya ini yg jarang pake suncreen, pake pun spf cuma 20. Klo udah habis mau coba biore ini ah, spf 50, semoga cocok.

  • Fanny F Nila

    kayaknya sunscreen jepang itu memang rata2 bagus, sangat ringan, ga whitecast dan ga lengket ya mba. aku memang ga pake yg susncreen biore ini. tp aku rutin pake sunscreen kluaran jepang juga yg SKII. dan itu sama sih kyk yg biore, ga lengket, ringat, ngeblend bgt ama bedak, dan yg terpenting ga white cast, ga oxydize juga. itu makanya aku ga bisa pindah ke merk lain :D.

    tp sbnrnya, kdg yg bgini kan cocok2an yaaa.. intinya sih, buat cewe trutama, kalo mau kluar, wajib laaah pake sunscreen kalo ga pgn kulit jd cepet aging :p.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *