review body butter lokal
bodycare,  skincare

Review Body Butter Coklat

Apa bedanya body butter dengan body lotion? Pertanyaan yang langsung terlintas saat ingin membeli produk yang masih awam saya ketahui manfaatnya. Ternyata jika dilihat dari tekstur, body butter lebih pekat (butter = mentega) daripada body lotion, dan saya mencari informasi lagi, ternyata…

Body butter memiliki kandungan minyak nabati (bahan utama) sehingga jika dirasakan, lebih oily, manfaatnya ternyata lebih efektif untuk menjaga kelembaban kulit. Jika body lotion digunakan saat pagi hari, body butter disarankan digunakan saat malam hari sebelum tidur.

 

cara-pakai-body-butter
sudah pernah coba?

Karena body butter lebih mampu memberikan dan mengunci kelembaban lebih lama, namun kekurangannya adalah proses penyerapan di kulit juga membutuhkan waktu yang lebih lama daripada body lotion, keduanya saling melengkapi, untuk keseharian menggunakan body lotion, untuk perawatan yang lebih, menggunakan body butter.

Pilihan aroma body butter tidak kalah dengan body lotion, ada yang mawar, bulberry atau buah – buahan dan yang akan saya bahas adalah body butter dengan aroma cokelat, bahkan aromanya seperti minuman cokelat, pengin dimakan tapi cara penggunaan bukan untuk dimakan.

Body Butter cokelat

Body butter dari Timtam merupakan kerjasama dengan @thechosen2810 yang merupakan produsen skincare. Sayangnya, saat aku terima paket ini, ternyata body butternya tumpah, hanya tinggal (kurleb) separuh. Mungkin terlalu panas ya saat pengiriman ke rumah, jadinya meleleh dan tumpah (kayak mrembes), tidak hanya body butter, tapi juga coklat timtam yang meleleh, langsung masuk di freezer.

 

bedanya-body-lotion-dan-body-butter
sensasi body butter dari timtam

Meski masuk freezer tapi nggak bikin terlalu beku kayak es, hanya lebih padat tapi mudah saat dioles, sampai sekarang penyimpanannya masih di freezer, aromanya coklat banget. Pengin dimakan tapi itu body butter.

Tekstur dan penggunaan.

Saat dioles di tangan, agak sedikit licin tapi nggak lengket, menurutmu malah cocoknya dipakai setelah mandi, aroma coklatnya lebih seger. Untuk perubahan, belum mengalami yang bagaimana gitu, hanya saja kulit terasa lembab, lumayan lama juga lembabnya.

cara-pakai-body-butter
saat dioles

Kemasannya terbuat dari plastik, dan ukurannya sedang, tapi sepertinya kurang cocok untuk travel, selain ukuran kemasannya, body butter juga gampang meleleh. Lebih baik untuk pemakaian di rumah saja. Bisa digunakan setelah mandi atau sebelum tidur, agar kulit terasa lebih lembab.

Body butter dari timtam ini cocok juga untuk daerah siku – siku, biasanya kan kulit terasa kasar, oleskan secara rutin untuk hasil yang lebih lembut.

hadiah-untuk-kekasih
satu paket dengan timtam

 

Karena belinya berdasarkan penasaran, nggak terlalu kecewa juga dengan hasilnya, meskipun produk yang diterima nggak utuh alias tumpah.

Untuk pembelian, langsung ke marketplace warna oranye, langsung ke official store arnotts, nanti ada paket gift pack yang bisa dilihat di gambar atas, beli deh. Kurang lebih harganya 60ribuan, belinya waktu diskon, mungkin kalau naik, harganya ratusan ribu

Bagikan Jika Bermanfaat :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *