beauty,  bodycare,  skincare

Perawatan Untuk Tangan dan Kaki yang Kering

Perawatan tubuh merupakan bentuk memanjakan diri, mencintai diri sendiri bukan semata – mata hanya ingin tampil cantik, lebih dari itu. Hal utamanya adalah untuk kesehatan, selain berolahraga dan bergaya hidup sehat, melakukan perawatan rutin di salon kecantikan atau dilakukan sendiri di rumah, salah satu bentuk rileksasi, menghindari stress dari rutinitas, apalagi setiap hari harus bergumul dengan asap, cuaca yang terik dan berbagai polusi yang merusak kondisi kulit tubuh, muncul jerawat, kusam, bintik hitam, pigmentasi dan masih banyak hal lainnya.

 

produk-azalea-skincare
produk azalea terbaru nih

Tidak hanya kesehatan dan kebersihan wajah yang diperhatikan, tapi juga keseluruhan tubuh. Saya termasuk yang sering mengabaikan beberapa bagian tubuh, seperti kesehatan kaki. Padahal setiap harinya jalan kaki, berada di ruangan ber-ac, yang hampir keseharian membuat kaki kadang terasa lelah dan kering. Karena kaki merupakan bagian yang tertutup, jadinya tidak mendapatkan perhatian lebih untuk melakukan perawatan.

 

Manfaat Minyak Zaitun

Tidak asing lagi jika banyak sekali manfaat minyak zaitun untuk kesehatan maupun kecantikan. Minyak zaitun dipercaya dapat melembabkan kulit dan memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit. Mudah meresap ke kulit merupakan salah satu faktor dapat melembapkan secara maksimal. Aromanya yang harum, cocok sebagai salah satu bahan untuk masker wajah yang alami.

Minyak zaitun juga terdapat zat antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, memperlambat penuaan dini, menjadikan kulit terasa halus dan cerah.

perawatan-kaki-kering-dan-pecah-pecah
ini dia produk dari Azalea

Azalea meluncurkan Intensive skin white hydrogel

Sebelumnya telah mengulas tentang produk Azalea haircare yaitu shampoo dan hairmist. Kali ini Azalea melengkapi perawatan tubuh dengan mengeluarkan produk Intensive skin white, semakin komplit perawatan rambut dan tubuh untuk muslimah.

Manfaat produk :

Intensive skin white diformulasikan untuk merawat kulit kering, kasar dan pecah – pecah, terutama pada kaki (tumit), siku dan lutut.

Mengandung minyak zaitun dan shea butter berfungsi untuk mengembalikan kelembaban alami dan elastisitas kullit sehingga kulit terasa lembut dan halus.

Produk ini terdiri dari dua varian, yaitu :

Intensive skin white cream (kemasan berwarna peach) : Untuk melembutkan dan mellindungi kulit pecah – pecah dan kasar. Kandungan yang ada di produk ini adalah zaitun oil and rosehip oil. Selain itu, diperkaya vitamin B3 yang membantu menyamarkan bekas luka dan kulit tampak lebih cerah. Double Antibacterial Action merupakan salah satu kelebihan dari intensive skin white cream, karena dapat mengurangi bau tidak sedap.

Intensive skin white hydrogel (kemasan berwarna hijau mint) : Untuk menenangkan (terasa sensasi dingin menyegarkan) dan melembabkan kulit kering. Kandungan yang terdapat adalah zaitun oil and aloe vera extract, membantu menjaga hidrasi kulit sehingga kulit tetap lembab dan sehat. Diperkaya juga dengan sweet almond oil dan vitamin E yang menutrisi sekaligus membantu mengembalikan warna alami kulit.

Cara pakai :

Oleskan Azalea Intensive skin white pada kulit kering yang bermasalah, pijat dengan lembut hingga meresap. Gunakan setiap hari secara teratur untuk hasil maksimal. Nyaman dipakai seharian.

First impression :

Kemasan dengan warna pastel yang lembut, langsung ingin mencobanya. Dengan adanya dua varian, mempermudah untuk perawatan kulit, ada yang untuk kulit kering yang tergolong ringan, ada yang kering disertai pecah – pecah.

Sudah menjadi pakem atau khas dari Azalea jika semua produknya menggunakan minyak zaitun yang memang memiliki banyak sekali manfaat.

Untuk yang cream, teksturnya tidak terlalu kental, saya pakai di daerah tumit, cukup sedikit cream, udah meresap di tumit saya yang lumayan kasar dan pecah – pecah. Saya menggunakannya setelah mandi atau dalam keadaan bersih dan kering, jadi creamnya cepat meresap dan aromanya wangi yang lembut ini tetap terjaga.

Sedangkan yang hydrogel saya pakai di daerah siku, karena hanya kering saja. Cukup sedikit yang digunakan untuk daerah siku. Suka nih yang hydrogel, ada sensasi dingin dan warnanya yang transparan, tidak lengket atau meninggalkan noda di baju.

 

Baca juga review produk dari Azalea yang lain : Azalea Hijabcare

 

Minyak zaitun persembahan dari Azalea.

Untuk menyempurnakan perawatan keseluruhan, Azalea juga meluncurkan minyak zaitun dengan kemasan 150 ml, kemasan botol yang cukup ramping. Terdapat dua varian, yaitu :

Zaitun oil with Habbatussauda oil (berwarna biru): Menjadikan kulit cantik cerah alami. Azalea Zaitun oil diformulasikan khusus dengan Habbatussauda oil dan Vitamin E yang mengandung antioksidan untuk merawat kulit yang kering dan kasar, menjadikan kulit cantik dan tampak cerah alami.

perawatan-untuk-kaki-dan-tangan-yang-kering
Ada dua varian azalea insentive skin white

Zaitun oil with Rosehip oil (berwarna hijau mint) : Menjadikan kulit lembut sehat bercahaya. Azalea Zaitun oil with Rosehip oil juga terdapat kandungan vitamin E yang mengandung antioksidan untuk menghaluskan kulit dan membantu merawat bekas luka pada kulit, menjadikan kulit halus dan tampak sehat bercahaya.

Cara pakai :

Usapkan setiap hari dengan lembut ke seluruh tubuh. Baik digunakan untuk pijat dan sebelum pemakaian lulur.

First impression :

Kemasan yang mewakili penggunaan minyak zaitun, karena tertera di kemasan, minyak zaitu biasa digunakan sebagai pijat ataupun digunakan sebelum lulur, jadi kemasannya lumayan besar daripada intensive skin white yang digunakan untuk di daerah tertentu di bagian tubuh.

Terdapat aroma yang berbeda, kalau yang ada habbatussauda, aromanya terbilang menenangkan, kalau rosehip oil aromanya tergolong menyegarkan. Saya menggunakan minyak zaitun ini tidak hanya untuk pijat atau lulur, digunakan untuk melembabkan tangan terutama daerah punggung tangan yang terasa kering. Minyak zaitun yang cepat meresap dan tidak lengket di tanggan.

Tak hanya untuk perawatan tubuh, minyak zaitu juga dapat merawat kulit wajah, seperti berfungsi sebagai pembersih make up di wajah, untuk langkah awal pembersih wajah, kemudian lanjutkan ritual pembersih wajah yang disesuaikan dengan jenis kulit kamu.

Azalea konsisten meluncurkan produk perawatan halal
Saat acara launching produk Azalea di Surabaya, banyak sekali ilmu yang didapat terutama tentang hijrah. Ukhti Tasya yang seorang influencer sharing tentang pengalaman hijrahnya, yang dulunya sering mengulas semua produk, kini setelah hijrah, lebih selektif untuk mengulas produk, yang pasti harus Halal. Keputusan hijrah setiap orang memang berbeda – beda dengan kisah yang inspiratif. Prosespun dilakukan secara bertahap dan istiqomah untuk selalu berada di JalanNya.

Produk Azalea menjawab kebutuhan setiap muslimah yang menginginkan produk perawatan yang halal dan dari bahan alami. Dimulai dengan perawatan rambut, Azalea merambah ke perawatan tubuh. Jadi, para muslimah tidak perlu bingung lagi untuk mencari satu produk yang dapat merawat dari ujung kepala hingga ujung kaki, dan tentu saja produk tersebut halal.

 

Bagikan Jika Bermanfaat :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *