beauty queen series,  blush on,  eyeshadow,  make up,  mustika ratu

Glowing Makeup Look dengan Eye shadow and Blush On dari Mustika Ratu Beauty Queen Series

Beauty Queen 
Banyak sekali persiapan untuk lebaran, bahkan persiapannya udah disiapkan jauh – jauh hari, sepertinya beberapa bulan sebelumnya, hunting tiket mudik plus beli baju lebaran. Meskipun sibuk, tapi tetap enjoy aja, capek sih, tapi selalu bersemangat kalau sudah “tenggelam” untuk menyiapkan segala kebutuhan dari Ramadan hingga lebaran.
Tahun ini berkesempatan untuk mudik ke rumah mbah uti, di Tegal, Jawa Tengah. Memang sudah direncanakan dari lebaran tahun lalu, ingin mudik lagi ke rumah mbah uti, karena di sana suka banget main ke pantai, pasar hingga keliling kota untuk cari kuliner khas yang nggak bikin bosan. 
Tegal, daerah pantai, cuacanya nggak jauh beda dengan Sidoarjo, domisiliku. Daerah pantai memang identik dengan panas, gerah, berkeringat dan segala keluhan mulai dari masalah kulit hingga rambut. Tapi, kalau sudah ketemu pantai, rasanya semua capek, panas dan keluhan langsung hilang begitu saja. 

Kenali jenis kulit, siapkan tampilan yang memukau 

bahan, bpom, dll terlihat jelas
Memang dari tahun lalu sudah merencanakan untuk ke Tegal lagi. Alhamdulillah diberikan rezeki untuk ke Tegal, meskipun kali ini berbeda, ke Tegal tanpa Mama, karena sudah meninggalkan kami selamanya. Tahun ini memang berat untuk keluarga dari pihak Mama, serentetan kabar duka diterima, tapi tidak menyurutkan semangat untuk silaturahmi di rumah mbah uti, Alhamdulillah lebaran tahun ini banyak saudara yang kumpul daripada tahun lalu.

Suasana duku saat lebaran memang ada, tapi tidak menyurutkan semangat untuk kembali ke fitri, hati kembali suci, ikhlas dan menerima semua takdir yang sudah digariskan. Sesama saudara saling menguatkan, saling senyum sebagai tanda semua akan baik – baik saja.

Dari rumah, sudah niat kalau ke Tegal nggak mau kelihatan wajah kucel, wajah duka, ingin menampakkan wajah yang segar, semangat untuk melanjutkan hidup, semangat untuk menyambut Idul Fitri.

Make up nggak hanya mempercantik wajah, tapi membuat percaya diri, menambah semangat, mengeluarkan aura positif sekaligus menyebarkan ke sekitarku kalau aku baik – baik saja, aku tidak ingin terus terpuruk meratapi kesedihan, aku ingin memulai semangat yang baru di hari lebaran. Membangun rencana dan harapan masa depan.

Ramai banget di rumah mbah uti, padahal rumahnya luamayan kecil, saudara pada ngumpul, tumpah ruah, tapi nyaman aja, banyak cerita dari tempat perantauan, dengan suasana yang hangat, meski berjam – jam, tapi belum tuntas semua ceritanya.

beauty queen series

Seperti biasanya, persiapan untuk lebaran penuh totalitas! Ibu – ibu dan para gadis, sibuk untuk menyiapkan menu lebaran, mulai dari menyiapkan bumbu, masak, hingga menyajikan hidangan. Nggak kebayang nih, berapa kilogram ayam potong untuk masak opor, aduhai sekali panasnya dapur. 

Aku termasuk yang tidak membedakan perawatan saat berada di dalam rumah atau di luar rumah. Di dalam rumah harus diperhatikan juga, memakai sunblock, handcream dan lainnya. Nggak kalah penting menjaga kesehatan dari dalam, nggak tidur larut malam agar besoknya wajah nggak kucel, minum air putih agar kulit nggak dehidrasi, selalu mengkonsumsi buah dan sayur. Hal yang sebenarnya mudah, tapi efek ke kulit sangat bagus. Paling utama menghindari kulit dari dehidrasi yang bisa efeknya ke mana – mana, dan ujung – ujungnya terjadi penuaan dini. 
Kulitku termasuk jenis kulit normal, nggak terlalu banyak masalah kulit, kadang muncul jerawat saat haid. Meski kulit normal nggak tergoda untuk gonta – ganti skincare atau kosmetik. Karena sayang banget kalau gonta – ganti akhirnya nggak cocok, wajah bukan tempat percobaan, tapi wajah menjadi asset penting, investasi untuk masa depan. Semakin bisa merawat kulit wajah dan diri, semakin tampil percaya diri di depan semua orang. 
Persiapan ini itu untuk lebaran sudah hampir selesai, yang masih jadi teka – teki, “ingin tampil seperti apa ya saat lebaran nanti?” 
Kalau bingung gini, seringnya nonton youtube untuk trend make up lebaran, banyak sekali referensi, tetapi harus paham dengan kondisi wajah, dan make up juga menonjolkan jati diri. Biasanya aku melakukan listing. 
Make up apa yang aku inginkan di hari lebaran? 
1. Yang bisa membuatkan tampil beda. 
2. Make up tahan lama karena bakalan silaturahmi ke rumah saudara, keliling silaturahmi ke tetangga. 
3. Semakin lama, make up semakin nge-blend dengan kulit wajah, nggak bikin berminyak. 
4. Match dengan segala pakaian yang aku kenakan, beli baju lebaran nggak hanya satu. 
5. Praktis tapi tetap cantik. 
6. Nyaman dan aman di wajah. 
Banyak maunya ya? Tapi memang hari special pengin yang beda dari biasanya. Setelah mikir dengan keras sampai alisku berasa menyatu sama lain, konsep glowing yang warna gold, warna hangat seperti; warna – warna orange, coklat, cocok nih untuk aku pakai. Karena cuaca panas asooyy, warna – warna hangat, bisa jadi pilihan, tampil glowing dengan sentuhan gold tapi tidak berlebihan untuk kumpul keluarga plus berkeliling ke tetangga. 
Aku memilih menggunakan Mustika Ratu Beauty Queen Series yang Eyeshadow and Blush On 01

Mengapa menggunakan Mustika Ratu? 

eyeshadow dan blush on No. 1
Mengenal brand Mustika Ratu, dari Mama. Dulu sering beli untuk perawatan rambut dan lulur dari Mustika Ratu karena memang dari bahan alami. Sekarang dibikin jatuh cinta lagi dengan produk kosmetik terbaru dari Mustika Ratu, yaitu Beauty Queen series.
Mustika Ratu Beauty Queen Series merupakan kosmetik yang memanfaatkan khasiat Ekstrak Biji Kelor atau bisa disebut dengan Moringa Seed Extract. Ekstrak biji kelor mengandung unsur vitamin C tinggi yang baik untuk merangsang kolagen, sehingga mengurangi tanda penuaan di kulit, mengandung antioksidan tinggi yang bisa menangkal radikal bebas pada tubuh dan mencegah penuaan. Jadi, Mustika Beauty Queen Series ini dapat Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah, selain cantik dapat juga Skin care benefit.

Tak kenal maka tak sayang :

kemasan merah marun

Nggak salah kalau memilih produk dari Mustika ratu ini, kemasannya elegan, perpaduan antara merah marun dan sentuhan gold. Kemasannya mungil, dan bikin percaya diri loh kalau ingin touch up di mobil, kesannya mewah banget.

Aku pilih Eye shadow and Blush On No.01, Pigmented dan tahan lama. hanya ditepuk – tepuk warnanya udah nyata, langsung nempel. Kalau dilihat dengan seksama, warnanya blink – blink, dengan hasil akhir dewy look.  Karena pigmented, nggak perlu banyak ditepuk – tepuk atau oles – oles di wajah, jadi hemat.
warna gold sekali tepuk tepuk
Nggak “berat di wajah”, karena wajah yang bermakeup akan membuat kondisi kulit wajah dapat menurun, dengan Mustika Ratu Beauty Queen Series dapat menyehatkan kulit wajah. Selain terkandung Ekstrak biji Moringa sebagai antioksidan, juga terdapat Vitamin E untuk menutrisi kulit wajah. Kombinasi Talc Coated dengan Ceramide dan Olive Oil untuk menjaga kelembaban kulit.

Praktis! satu pallete ini bisa digunakan untuk eyeshadow, blush on, shading dan highlight. Empat warna ini bisa di blend satu sama lain, hasilnya glowing dan awet.

eyesahdow dan blush on
Untuk riasanya mata, aku pakai warna gold kemudain di blend dengan warna merah bata, ujung mata aku pakai sedikit warna coklat. Bisa juga warna coklat untuk shading tipis – tipis di hidung, warna silver atau putih sebagai highlight (bawah alis, hidung, tulang pipi, atas bibir) dan blush on pakai yang warna merah bata.
glowiiiing
aweet ya cantiknyaaa
Hasil make up glowing, dan semakin lama semakin nge-blend di wajah, masih tetap glowing dalam waktu lama, cocok nih untuk dipakai untuk keliling ke rumah saudara, panas – panas, biasanya berkeringat dan bikin luntur make up, eh pakai mustika ratu, meskipun berkeringat, nggak seperti berminyak loh, tetap glowing. Cantik dan menawan💓
saat berkeringat
Dengan hasil make up yang sesuai dengan keinginan, jadi makin percaya diri, senyum manis dari hati yang suci dan wajah yang berseri.

Bagikan Jika Bermanfaat :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *