• kesehatan,  kuliner,  liburan

    Aduh, kena anyang – anyangan, nih!

    aduh! Kadang, suatu gangguan yang dialami oleh tubuh karena kesalahan kita sendiri, seperti kurang menjaga pola makan, pola hidup termasuk kurangnya menjaga kebersihan diri. Pernah dong saat perjalanan liburan, kemudian kebelet buang air kecil, kemudian meluncur ke Pom bensin terdekat, duh ya namanya kamar mandi umum kurang terjaga kebersihannya, apa boleh buat, dalam keadaan darurat, ya udah deh buang air kecil di Pom bensin karena tujuan masih lumayan jauh. Ada juga pengalaman saat jalan – jalan ke taman kota, kebingungan cari kamar mandi umum saat kebelet buang air kecil, alhasil aku tahan deh, dibetah – betahin sampai pulang ke rumah, ya akhirnya sampai di rumah kena anyang – anyangan, yang…

  • historica cafe harga,  historica cafe menu,  historica cafe review,  historica cafe surabaya,  historica surabaya,  kuliner,  review cafe,  review kuliner

    Historica Cafe, Gubeng Surabaya

    historica cafe Sekarang ini kalau mencari Kafe, harus yang instagram-able. Karena kebutuhan untuk eksis sudah prioritas. Di Surabaya, sudah menjamur Kafe yang kekinian, mengandalkan konsep untuk menggaet pelanggan kalangan remaja atau yang khalayak instagramer😎, tinggal pilih deh mau kafe dengan konsep apa, minimalis serba hitam putih, kafe bertema vintage, dll, semua ada meskipun menu dan harga juga jadi bahan pertimbangan. Historica Cafe kopi kopi Kali ini nongkrong cantik di Historica Café, daerah Gubeng Surabaya, lebih tepatnya di Jalan Sumatra No.40. Historica Café sebelahan sama 1903 Café, kawasannya disebut dengan Society Complex, sepertinya satu manajemen antara Historica Café, 1903 Café, dan Buro Café. Bersebelahan tapi konsepnya sedikit berbeda. Kurang tahu juga…

  • hotel di sidoarjo,  kuliner,  menu buka puasa the sun hotel,  menu takjil the sun hotel,  review hotel,  review kuliner,  the sun hotel,  the sun hotel sidoarjo

    Sunset Ramadhan di The Sun Hotel, Sidoarjo.

    Marhaban yaa Ramadhan Sudah berapa undangan yang diterima untuk buka puasa bareng? Biasanya nih, sebelum puasa sudah pada heboh dengan jadwal reuni sekaligus buka puasa bareng. Reuni teman sekolah, teman kuliah, buka puasa bareng sama teman – teman arisan dan masih banyak lagi, berasa nggak ada habisnya undangan buka puasa bareng. sebagian menu Tapi, jangan kelamaan menentukan lokasi untuk buka puasa bareng, keburu sudah di-booking orang. Ini nih, ada pilihan resto untuk buka puasa bersama sahabat atau keluarg khusunya bagi warga Sidoarjo dan sekitarnya, langsung meluncur ke The Sun Hotel, yang sebelahan sama SunCity Mall, lokasinya dekat dengan pusat kota, bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi dan angkot. lauk – pauk…

  • harris hotel surabaya,  hotel harris gubeng,  kuliner,  review hotel,  review kuliner

    Al – Bazaar Jilid 3 di Hotel Harris Gubeng, Surabaya

    sebagian menu Al Bazaar Jilid 3. Siapa yang sudah sibuk dengan persiapan bulan Ramadan? Udah mikirin menu sahur, beli printilan untuk shalat teraweh, dan yang nggak ketinggalan, banyak nerima undangan buka puasa. Kalau belum menentukan lokasi atau masih bingung ingin buka puasa bersama di mana, coba deh buka puasa di Hotel HARRIS Gubeng, Surabaya, karena ada Al – Bazaar Jilid 3. Kudapannya enakkk masih banyak kudapan lainnya. Eh kok dibelakang Al – Bazaar ada “jilid 3” gini? Ternyata Hotel HARRIS Gubeng sudah menggelar Al – Bazaar di tahun – tahun sebelumnya, Al – Bazaar Jilid 1, Al – Bazaar Jilid 2, dan kesemuanya sukses! Dibuktikan dengan penuhnya tempat yang disediakan,…

  • ice cream zangrandi,  kuliner,  kuliner surabaya,  menu ice cream zangrandi,  zangrandi

    Zangrandi, menikmati ice cream yang melegenda.

    menikmati ice cream yuk Bisa dikatakan umurnya Zangrandi ini lebih tua daripada umurku sendiri👩, didirikan sejak tahun 1930 (dapat dilihat di depan buku menu). Zangrandi semacam kafe yang menyajikan beraneka macam ice cream. Dan baru sekali aku mengunjungi Zangrandi (kemana aja sih, kok baru sekarang). Beruntunglah teman – teman dari klub buku pengin kopdar di Zangrandi, yang dicari sih karena instagram-able, tahu sendiri dong kalau ice cream penuh warna, jadi bagus kalau difoto bersama buku, ala – ala bookstagramer gitu💘, bisa dilihat di akunku @baubuku 😆, masih sedikit sih koleksi fotonya. zangrandi ice cream Lokasi Zangrandi di Jl. Yos Sudarso No. 15, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya. Jalannya hanya satu…