• diet mayo

    Hanya sampai tujuh hari

    Mungkin teman – teman yang sudah jalan – jalan di blog ini, pernah baca atau lihat postingan diet mayo, hari posting beberapa hari, padahal diet mayo harus 13 hari. Huhuhuhu, ternyata aku nggak kuat harus 13 hari, hanya sampai 7 hari. Nyesek rasanya. Ceritanya sih, gara – gara lidah yang benar – benar plain banget, dan rasanya kok eneg lihat ayam. Jadinya nyerah deh, meskipun badan tetap fit sih, nggak ada gejala sakit atau gimana. Mungkin karena persiapannya kurang, serba mendadak untuk melakukan diet mayo, jadinya menu banyak aku aku ubah. Waktu di pasar nggak ada yang jual daging karena penjualnya lagi libur, aku ganti menu tahu rebus, ya improvisasi…

  • diet mayo

    [Diet Mayo] Hari Kelima : Menu berubah semuanya.

    lebih enak tahu Sejak awal sudah niat dan tekad yang bulat, selalu berusaha dibuat enjoy, toh hari ketiga sudah merasakan manfaatnya. Tapi kok ya berat juga. Lihat daging plus ayam udah eneg gitu. Untung saja hari keempat menunya lumayan enak. Dan hari kelima ini menu yang bikin mual, karena ketemu ayam dan daging. Bisa sih beli di pasar, apalagi pasarnya udah rame, penjualnya udah selesai liburan. Tapi mengurungkan niat untuk makan ayam atau daging untuk hari kelima. Alhasil, sehari ini berubah semua menunya. Menu sebenarnya : Pagi hari : 1 wortel besar di parut ditambah perasan jeruk nipis. Siang hari : 2 ons ayam, kukus ditambah mentega plain. sore hari…

  • diet mayo

    [Diet Mayo] Hari Keempat : Lidah Rasanya Aneh.

    cerita diet mayo hari ketiga. “Tenang aja, nanti kalau dietnya udah selesai, langsung tak buatin nasi goreng.” kata Mama. Akunya cuma nyengir. Antara seneng tapi bingung dengan tawaran Mama. Seneng karena dibikinin nasgor yang enak banget, kesukaan. Bingung, kalau udah selesai diet mayo dan balik ke biasaan lama, kok ya eman sama usaha selama 13 hari. Huwaaaa… tabahkan hati. Hari Keempat. Sebenarnya ini hari yang ditunggu – tunggu, karena menunya menyenangkan hati, hehehe. Rasanya perjuangan tiga hari, ada juga “balas dendan” di Hari keempat yang menunya enak di lidah. Tapi lagi – lagi, ada menu yang aku ganti. Nggak dapat pepaya, ya udah deh aku ganti pisang. Cihuy. Pagi Hari.…

  • diet mayo

    [Diet Mayo] Hari Ketiga : Ujian Dimulai.

    cerita sebelumnya, diet mayo hari kedua Kejam rasanya, kemarin malam penuh godaan. Kiraan keluargaku adem ayem waktu kemarin malam, eh ternyata ada mas – mas jualan tahu tek, malah heboh pada beli. Huwaaaah aku cuma nyempil di pojokkan kamar. Nggak berhenti di situ, pas jam 9 malam lebih dikit, eh Mas ku malah bikin mi goreng ayam bawang, aduuuuh maaaak aromanya menggiurkan. Huwaaaah… tinggal tidur aja deh. Hari ini memasuki hari ketiga *backsound suara horor*. Iyes, karena hari Sabtu malah diajak Mas ku untuk makan – makan di Pizza Hut, astagaaaa rasanya pengin ngunyah rumput. Siksaan sekali ya. Tapi, setelah diberitahu kalau lagi diet mayo, eh mas ku malah bilang…

  • diet mayo

    [Diet Mayo] Hari kedua : Tetap Semangat.

    Cerita hari pertama Hari ini diet mayo sangat spesial, karena dibarengi dengan fenomena alam yang jarang terjadi, iyes hari ini terjadi Gerhana matahari, ya meskipun nggak gerhana matahari total, tapi tetep semangat untuk sholat gerhana. Sempat kemarin malam ditanyain Mama, “Nggak lemes?” aku bilang nggak sih, tapi ekspresiku bengong, oiya sih masih program diet mayo, hampir lupa! Padahal mama nyiapin ikan pindang plus nasi. Hihihi.. Alhamdulillah masih kenyang, jadi malam hari nggak cheating, meskipun masih punya cokelat. Bayangin aja godaan terbesar pas di malam hari, banyak tukang mie ayam, nasi goreng, tahu tek, bakso yang berseliweran, duuuuh rasanya ngelus dada, sabaaar. Tapi ya demi kesehatan, kudu telaten. Seharian diet mayo…

  • diet mayo,  kesehatan

    [Diet Mayo] Hari pertama : Semangat!

    Hari pertama. Diawali sebuah pertanyaan iseng, lalu tercetus niat yang sejatinya niat, bukan niat syahrini yang maju mundur. Tanya ke Indah, kalau aku pengin diet, eh Indah memberi saran kalau diet mayo aja, Indah juga pernah menjalaninya, meskipun hanya 12hari, karena hari ke-13 bertepatan dengan Mamanya yang ultah, dan saat itu ada makan – makan. Ya meskipun cuma 12 hari, wow banget lah bisa mencapai pola makan yang luar biasa sehat. Sebenarnya udah nggak asing dengan diet mayo, tahun lalu lagi booming diet mayo dan beberapa teman juga melakukan diet tersebut, banyak yang puas dengan hasilnya, ada yang badan lebih “ringan”, dan oh ya yang paling penting buat cewek, badan…