cara-perawatan-untuk-wajah-berjerawat
beauty,  skincare

7 Rangkaian Skincare Korea untuk Kamu yang Berjerawat

Wajah berjerawat memang menyebalkan. Selain membuat wajah nggak enak dipandang, juga bisa menurunkan rasa percaya diri. Kalau sudah begini, pasti repot mencari produk yang mampu menyingkirkan jerawat plus bekas-bekasnya. Sayangnya, jerawat nggak mudah pergi begitu saja. Apalagi jika kulit kamu mudah sekali meradang atau sensitif.

Untuk mengatasi masalah jerwat kamu harus memperhatikan produk skincare yang dipakai. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Apakah normal, kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif. Beda jenis kulit tentu saja beda kebutuhan. Itu sebabnya kamu perlu mengenal dahulu jenis kulitmu.

Penyebab Wajah Berjerawat

Sebelum membahas produk skincare apa yang bagus untuk mengatasi jerawat, sebaiknya pahami dahulu apa saja penyebab jerawat. Dengan mengetahui sebabnya, kamu bisa mengurangi jumlah jerawat yang hadir di wajah.

1. Kontak wajah dengan tangan kotor
2. Malas membersihkan wajah
3. Rambut yang jarang dikeramas
4. Sering mencuci wajah
5. Sering melakukan scrub
6. Menyentuh wajah terlalu sering
7. Cuci muka tidak bersih
8. Penggunaan kosmetik berlebihan
9. Sering memencet jerawat
10. Penggunaan hairspray atau minyak rambut
11. Stress
12. Pola makan yang tidak sehat

Beberapa uraian di atas bisa menjadi pemicu wajah berjerawat. Untuk itu sebisa mungkin dihindari, ya.

Rangkaian Produk Skincare dari Innisfree untuk mengatasi Jerawat

Jika kamu belum menemukan produk yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat, Innisfree punya rangkaian skincare yang bisa kamu coba. Seperti kamu tahu bahwa skincare Korea itu nggak simpel. Kamu harus sabar mengikuti setiap step produknya. Namun hasilnya nggak mengecewakan. Berikut rangkaian produk dan cara penggunaannya.

 

1. Innisfree Bija Trouble Cleansing Gel

Innisfree-Bija-Trouble-Cleansing-Gel

Sumber: http://www.innisfree.com/id/id/product

Tahap awal untuk membersihkan wajah gunakan cleanser gel yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat. Jenis cleanser gel bertekstur lebih lembut, cocok untuk kulit jerawat. Dilengkapi dengan bahan Salicylic Acid yang bermanfaat menenangkan wajah. Cara pemakaian, aplikasikan menyeluruh pada wajah, bilas dengan air bersih.

2. Innisfree Bija Trouble Skin Toner

Innisfree-Bija-Trouble-Skin-Toner

 

Sumber: http://www.innisfree.com/id/id/product

Toner ini dikhususkan untuk kulit berjerawat. Membantu membersihkan dan mengangkat kotoran di wajah dengan kandungan bahan Salicylic Acid dan alkohol alami dari Bija. Cara penggunaanya bersihkan wajah terlebih dahulu. Tuangkan Innisfree Bija Trouble Skin Toner pada kapas secukupnya. Lalu usapkan pada wajah dan leher. Hindari daerah mata dan bibir.

3. Innisfree Bija trouble Gel Cream

Tahap lanjutan yaitu penggunaan cream. Kamu bisa memakai gel cream untuk melembabkan kulit. Kandungan minyak Bija mampu melembabkan kulit berjerawat. Aplikasikan setelah penggunaan toner.

4. Innisfree Bija Trouble Lotion

Setelah penggunaan toner, dianjutkan dengan penggunaan lotion jika kamu tidak memakai cream. Pelembab dengan tekstur lotion ini bermanfaat melembabkan dan merawat kulit berjerawat dengan kandungan minyak biji Jeju Torreya dan asam salisilat alami. Cara menggunakannya adalah setelah aplikasi toner. Oles ke seluruh wajah dan leher. Tepuk lembut untuk membantu proses penyerapan di kulit.

5. Innisfree Bija Cica Balm Spesial Set

Selain menggunakan lotion, bisa juga aplikasikan balm tipe gel. Manfaatnya ialah menetralkan kulit yang sensitif dan merawat kulit iritasi. Kandungan alami dari Centella Asiatica 4 kali lebih efektif merawat kulit secara intensif. Cara pemakaiannya ialah oleskan terlebih dahulu di area yang bermasalah kemudian ratakan ke seluruha wajah. Boleh juga hanya memakai di area yang bermasalah saja. Gunakan balm sebelum menggunakan cream atau lotion.

6. Innisfree Bija Trouble Spot Essense

Essense ini bermanfaat untuk mengatasi jerawat yang meradang karena kandungan formula biji Torreya oil. Cara menggunakannya adalah aplikasikan pada kulit yang berjerawat memakai cutton buds. Teksturnya yang transparan sehingga tidak mengganggu penampilan ketika diaplikasikan di wajah.

7. Innisfree Bija Trouble Mask

Perawatan lanjutan untuk kulit jerawat adalah menggunakan masker. Wash off mask dengan formula minyak Bija dan Salicylic Acid dengan kandungan tinggi dapat mengurangi iritasi dan melembabkan kulit. Cara pemakaiannya aplikasikan masker ke wajah stelah tahap pembersihan hingga toner. Jauhi daerah mata dan bibir. Diamkan 10 hingga 15 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan 1 hingga 2 kali seminggu.

 

Rangkaian Produk Skincare dari CORSX untuk Mengatasi Jerawat

Satu lagi skincare Korea yang menjadi alternatif bagi kamu yang sedang mencari produk untuk kulit berjerawat. CORSX merupakan skincare yang memiliki produk khusus berdasarkan jenis kulit. Skincare Korea memang terkenal dengan keunggulannya dalam mempercantik wajah. Yuk, simak apa saja produk, step, dan cara memakainya.

1. COSRX AC Collection Calming Foam Cleanser

COSRX-AC-Collection-Calming-Foam-Cleanser

Sumber: http://cosrx.kr/product_045.html

Tahap awal dari rangkaian skincare Korea adalah cleanser. Dengan memakai cleanser COSRX kamu bisa mengatasi masalah jerawat dengan formula CentellAC-Rx Complex dan Salicylic Acid 0,5%. Aplikasikan saat membersihkan wajah. Gunakan merata di wajah dan leher. Bilas dengan air bersih.

2. COSRX Collection Calming liquid intensive

Tahap lanjutan setelah cleanser adalah toner. Toner dengan kandungan Propolis Extract, Zinc PCA, Vegetable Permentation Alcohol, dan CentellAC-Rx Complex mampu menyegarkan dan mengembalikan kelembapan kulit. Cara memakai, aplikasikan pada kapas dan usapkan di seluruh wajah dan leher. Hindari derah mata dan bibir.

3. COSRX AC Collection Blemish Spot Clearing Serum

 

Serum merupakan skincare yang mudah menyerap di kulit. Memakai serum dapat membantu membasmi jerawat dengan kandungan CentellAC-Rx Complex, Niaciminade, EGF, Propolis, dan Ceramide. Usapkan merata di seluruh wajah dan leher. Tepuk perlahan untuk membantu proses penyerapan ke bagian daam kulit. Gunakan setelah memakai toner.

4. COSRX AC Collection ultimate Spot Cream

Untuk meredakan jerawat gunakan spot cream agar lebih efektif. Berfungsi mencegah pertumbuhan jerawat dengan cepat. Kandungannya berupa CentellAC-Rx Complex, Aloe Barbadensis Leaf Water, Zinc Oxide, dan Calamine. Cara memakai, oleskan pada daerah berjerawat menggunakan cotton buds.

5. COSRX AC Collection Acne Patch

Untuk perawatan lanjutan kamu bisa mengaplikasikan acne patch di area yang berjerawat. Dengan bentuk oval mampu melindungi beberapa jerawat yang berdekatan. Dalam satu box berisi 26 pcs yang terdiri dari 3 ukuran berbeda. Dengan kandugan Centella, mampu menenangkan dan menghilangkan jerawat. Cara pemakaian, bersihkan wajah kemudian pilih patch sesuai ukuran lalu tempelkan pada daerah yang berjerawat.

6. COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion

Formula dari Centella Asia Leaf Water 79% dan BHA 1% mampu menghidrasi kulit yang berjerawat. Untuk hasil maksimal gunakan bersama COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol. Aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Gunakan sebelum memakin cream atau sunscreen, ya.

7. COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol

Bahan yang terkandung dalam produk ini ialah Propolis Extract 60%, BHA 1%, dan AHA 1% mampu menenangkan dan menghidrasi kulit. Gunakan setelah memakai cleanser, aplikasikan pada kapas dan usapkan ke seluruh wajah. Hindari daerah mata dan bibir. Produk ini juga cocok untuk kulit minyak dan kombinasi.

Ituah rangkaian skincare dari Innisfree dan COSRX yang mampu mengatasi masalah jerawat. Semua produk tersebut di atas bisa kamu dapatkan di ilotte.com. Selain dua brand produk tersebut masih banyak brand skincare dan kosmetik Korea lainnya. Sekarang mall Korea sudah berada dalam genggaman kamu. Tinggal klik, produk bisa kamu miliki. Ayo belanja di ilotte.com.

Bagikan Jika Bermanfaat :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *