make up

7 Ide Tulisan Untuk Blog Bertema Beauty

yuk nulis
Jika melihat blog yang ini, pasti mudah ditebak, tema apa yang aku sukai. Yup! Saya suka dengan tema seputar kecantikan, tema yang dulu tidak pernah terpikirkan untuk menulisnya, karena minder untuk menulis tentang kecantikan sedangkan beli bedak secara rutin aja udah bersyukur.
Kalau memulai sesuatu dimulai dengan niat untuk menyebarkan manfaat, siapa tahu informasi sekecil apapun, ada yang belum tahu. Jangan minder, pengertian cantik sangat luas, kita para perempuan semuanya cantik dengan keunikannya masing – masing.
Awalnya masih belum ada brand beauty yang mengajak kerjasama, beli sendiri produk kecantikan dengan uang hasil dari pekerjaan merias, dipakai sendiri, di review sendiri, kemudian gabung komunitas beauty blogger, blog walking di blognya beauty blogger, baca – baca tentang bagaimana mereka mereview, nulisnya seperti apa, produk yang ngehitz itu apa saja. Dimulai dari nol dan memang karena “paksaan” pekerjaan di dnunia kecantikan, mau tidak mau ya harus paham fungsi ataupun kegunaan dari produk.
Lantas, jika ingin memulai menulis tentang kecantikan, enaknya nullis apa saja ya? berikut 10 ide tulisan yang dapat kalian tulis di blog berniche beauty.

1. Review produk.

Review produk ini sudah menjadi hal yang wajib bagi beauty blogger untuk menulis di blog mereka. Apa saja sih yang harus ditulis? Hal yang wajib ditulis adalah informasi seputar produk, sedatil mungkin, cantumkan juga juga harganya, beli dimana, beli saat diskon atau tidak, ada BPOM atau tidak, ada Halal MUI atau tidak, cocok untuk jenis kulit yang bagaimana, info lebih detail lebih disukai 

2. Live event.

Sama seperti kegiatan blogger lainnya, banyak sekali kan undangan event, launching produk, kumpul – kumpul gemas dan masih banyak lagi. biasanya nih kalau beauty blogger kadang ada dress code yang kadang bikin pusing kepala, tapi seru juga kumpul dengan para beauty blogger dan bertukar ilmu.

3. First impression produk baru.

Terkadang jika diajak kerjasama oleh suatu brand yang baru saja melaunching produknya, ada tenggat waktu yang harus dipenuhi. Misalnya nih brand skincare yang sedang launching ingin direview. Nah, efek dari skincare ke wajah membutuhkan beberapa hari bahkan beberapa minggu, kelamaan dong ya kalau menunggu beberapa minggu, keburu happening produk baru sudah lenyap di pasaran, jadinya kita menulis kesan pertama saat menggunakan produk baru tersebut, misalnya kemasannya unik, pas untuk dibawa ke mana – mana, kesan pertama skincare blablabla bikin muka adem. 
Namun, jangan lupa untuk berikan update tentang efek dari skincare yang dipakai, biasanya kalau mengulas produk baru, pageview amat sangat tinggi, agar pembaca tidak kecewa, kita juga harus memberikan update pada postingan kesan pertama produk yang kita review, jadi bisa menjadi pertimbangan para pembaca untuk membeli atau tidaknya produk tersebut, dan jangan pernah lelah untuk menjawab pertanyaan di setiap kolom komentar blog atau youtube.

4. Trend makeup.

Biasanya rame nih trend makeup saat akhir tahun, seperti saat ini yang bakalan diramaikan dengan prediksi trend makeup tahun ke depan. Nggak masalah meskipun kita newbie ikut meramaikan prediksi, namanya juga prediksi, meleset atau nggak kan masalah selera pribadi.
Seperti halnya dengan fashion, terkadang trend makeup juga balik lagi seperti tahun – tahun sebelumnya. Sebagai referensi, ikuti beauty influencer atau akun – akun produk kecantikan sebagai acuan prediksi trend makeup tahun selanjutnya.

5. Tutorial makeup.

Tutorial makeup ini masih jadi primadona, bahkan yang viral itu adalah tutorial makeup memakai balon. Sesederhana apapun tutorial yang kita bikin, pasti ada yang butuh kok, kalau tidak ingin yang aneh – aneh, bisa dengan tutorial yang lebih spesifik, misalnya : tutorial makeup ke kampus untuk kulit berminyak. Jangan hanya menulis step by step, tapi melainkan beserta pengalaman, bagaimana susahnya memiliki 

6. D.I.Y Skincare.

Punya D.I.Y skincare yang sering digunakan di rumah? Share aja di blog beauty kamu, semudah – mudahnya skincare yang biasa digunakan, pasti akan berguna bagi pembaca kita, diolah juga judulnya agar menarik perhatian. Jika skincare yang ngehitz yaitu gel lidah buaya yang harganya lumayan, nah jika teman – teman memiliki cara untuk bikin gel yang mudah, praktis, murah anti gagal, boleh banget ditulis di blog.

7. Rekomendasi toko online atau offline untuk membeli peralatan makeup.

Sebanyak apapun toko online yang menjual peralatan makeup, ada saja stock yang kosong. Sekiranya teman – teman memiliki toko online atau offline yang stocknya hampir atau lengkap banget, itung – itung promosi dagangan orang, insya Allah kalau menebar kebaikan, kitanya juga kecipratan. Atau kalau memiliki kode referral, boleh juga disispkan, enak kan dapat komisi dari promosi toko online.
Ada ide tulisan beauty yang lainnya?
Bagikan Jika Bermanfaat :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *